Bazar UMKM Semarakkan Gelaran KUPI II

0
135
Pengguntingan pita tandai pembukaan bazar UMKM menyemarakkan KUPI II di Jepara

JEPARA, Suaranhadliyin.com – Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu rangkaian menyemarakkan Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) II. Bazar UMKM yang dibuka Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta, itu dilangsungkan di Lapangan Bangsri, Jepara, Rabu (23/11) siang.

Edy Supriyanta, mengutarakan, KUPI II ini sangat penting, salah satunya dalam konteks mengenalkan Jepara pada dunia internasional. “Terdapat 37 negara asing yang turut hadir dalam kegiatan. Dan ada 50 peserta Kongres yang berasal dari luar negeri,” katanya.

Ketua panitia lokal, Hj Hindun Anisah, menyampaikan, KUPI II dilaksanakan di Pesantren Hasyim Asy’ari Bangsri Jepara, Kamis – Sabtu (24-26/11). Kongres pertama dilaksanakan di Cirebon pada 2017 silam.

Kepada hadirin, dan tamu undangan perempuan yang akrab disapa Ning Hindun berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jepara khususnya Pj Bupati. “Tanpa bantuan dari pemerintah, acara ini tidak bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bazar diikuti 120 UMKM, dan dibuka sejak Rabu hingga Ahad (23-27). Pembukaan bazar ditandai dengan pemotongan pita oleh Pj Bupati. (md/ qim, ros, rid, adb)

Comments