Peduli Korban Gempa Cianjur
Ratusan Siswa Salat Ghaib dan Agendakan Galang Dana Kemanusiaan  

0
247
Peserta didik mengikuti salat ghaib

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap saudara-saudara yang tertimpa gempa di Cianjur, sebanyak 225 peserta didik (siswa) MTs Walisongo, Pecangaan, Jepara menggelar salat ghaib.

Salat ghaib dilangsungkan di Masjid Besar Walisongo Pecangaan bersamaan dengan kegiatan ubudiyah lain yakni literasi quran dan salat Dluha yang dilaksanakan pukul 07.00 – 07.30.  Sebagai imam, wakil kepala bidang Humas, Kiai Mastur.

Kepala MTs Walisongo, Achmad Zainuddin, menjelaskan tujuan kegiatan untuk mengirimkan doa kepada korban Cianjur. “Dengan harapan agar mendapatkan ampunan dan kehidupan yang bahagia di alam kubur dan akhirat kelak,” harapnya, Selasa (22/11/2022).

Dia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai upaya mendidik karakter anak, agar peduli sesama dan menumbuhkan rasa empati terhadap saudara-saudara yang tertimpa musibah.

Selain salat ghaib ini, sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa Cianjur, madrasah juga akan melakukan penggalangan dana kemanusiaan

“Kegiatan ini juga sebagai wujud kebersamaan. Jika saudaranya merasa sakit kita juga ikut merasakan sakit,” imbuhnya. “Selain salat ghaib ini, rencananya pihak madrasah juga akan melaksanakan penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu korban gempa,” tuturnya. (sm/ ros, adb)

Comments