Lewat NU CARE-LAZISNU Kudus, Donasi untuk Palestina Terkumpul Rp 738 Juta

0
447
Ketua NU CARE – LAZISNU Kudus H. Fahmi menyershkan donasi Palestina Rp 738 juta kepada LAZISNU Jateng yang diterima Rais PWNU Jateng KH. Ubaidullah Shodaqoh

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sejak adanya penyerangan Israil terhadap Palestina, NU CARE-LAZISNU Kudus telah menghimpun donasi untuk kemanusiaan dari masyarakat kota kretek. Hingga Selasa (28/11/2023)  kemarin, jumlah donasi untuk Palestina yang digalang NU CARE – LAZISNU Kudus telah terkumpul Rp. 738.375.200 dan uang 31 Riyal serta 1 Ringgit.

Ketua LAZISNU Kudus H. Ihdi Fahmi Tamami mengatakan bahwa penggalangan dana ini merupakan bentuk dukungan dan empati untuk saudara di Palestina sekaligus sebagai solidaritas sesama muslim.

“Penggalangan dana ini menindaklanjuti surat edaran dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama  (PWNU) Jawa Tengah penggalangan dimulai pada 01 November-30 November 2023.”ujarnya.

H. Fahmi juga menambahkan bahwa dana bantuan tersebut terhimpun dari para donatur, banom NU Kudus, lembaga pendidikan, Jam’iyyah pengajian dan masyarakat umum.

“Teknisnya ada yang langsung melalui transfer lewat bank dan ada juga yang langsung datang ke kantor LAZISNU Kudus, “jelasnya.

“Donasi yang terkumpul pada tahap pertama telah disetorkan kepada PWNU Jawa Tengah, “sambung H. Fahmi.

Terkait sikap NU CareLAZISNU Kudus, imbuh H. Fahmi, senada dengan PBNU. Genosida yang dilakukan Israel atas Palestina tidak boleh dianggap normal meskipun sudah terjadi sekian lama.

“Kita prihatin, serta berempati atas penindasan, intimidasi bahkan pembunuhan sering terjadi terutama kepada anak-anak Palestiba. Rakyat Palestina masih terjajah sementara negara-negara lainnya bahkan PBB belum bisa mencari solusi. Maka, kita selalu mendukung, mendoakan dan membantu sebisanya,”tegasnya.

H Fahmi mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah ikut berdonasi dan berpartisipasi dalam rangka penggalangan dana ini. “Semoga apa yang kita donasikan untuk warga Palestina menjadi amal jariyah kita dan bermanfaat bagi warga Palestina.”tambahnya.

Bagi warga Indonesia dan warga Kudus khususnya yang hendak menyalurkan bantuan peduli Palestina dapat melalui rekening BSI 706 484 6013 BSI a.n.Lazisnu Kudus. Kontak informasi dan konfirmasi hubungi:+628112893345l (rls/adb)

Comments