Banser Ngemplak Kompak Bantu Perbaiki Rumah Warga

0
521
Banser Ngemplak membantu memperbaiki genteng di rumah salah satu warga yang rusak karena diterjang angin kencang

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (21/11/2019) sore, mengakibatkan kerusakan di sejumlah rumah warga Desa Manggung, Kecamatan Ngemplak, Boyolali.

Kerusakan terjadi di rumah Mbah Amat, salah satunya. Genteng rumah mengalami kerusakan cukup parah. Tak pelak, air hujan membasahi isi rumah.

Mbah Amat tinggal di rumah seorang diri, membuat para anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) terketuk untuk segera membantu. Tentunya tak hanya rumah Mbah Amat, tetapi juga warga lain yang mengalami hal serupa.

Suryadi, Komandan Satkoryon Banser Ngemplak, mengatakan, bahwa personel Banser di Boyolali siap mendarmabaktikan waktu dan tenaga yang sedang tertimpa musibah. ‘’Personel Banser bergerak cepat membantu warga yang rumahnya mengalami kerusakan, dengan peralatan ala kadarnya serta minimnya lampu penerangan,’’ terangnya.

Warga lain yang rumahnya ikut dibantu Banser untuk memperbaiki usai diterjang angin kencang, adalah rumah Sumadi. ‘’Alhamdulillah, teman-teman Banser sangat kompak, sehingga proses memperbaiki atap rumah yang rusak, bisa selesai dengan cepat,’’ ujarnya sembari mendoakan warga yang tertimpa musibah diberi kesabaran dan ketabahan. (angga/ sis, ros)

Comments