Aula Media Group Diskusikan Positioning Media NU dalam Penguatan Moderasi Beragama

0
528

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Senin lusa (30/5/2022), Direksi Aula Media Group (AMG) Surabaya bakal menggelar halalbihalal dan silaturahim dengan ulama dan umaro di gedung Gubernur Jawa Tengah Lt. V Jl. Pahlawan No.9, Mugassari, Semarang. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) ini akan mengangkat tema “Positioning Media NU dalam Penguatan Moderasi Beragama”.

“Melalui acara ini, AMG selaku penerbit majalah AULA (terbitan PWNU Jawa Timur) ingin mendekatkan diri dengan masyarakat Jawa Tengah,”ujar panitia Miftahul Arif kepada suaranahdliyin.com,Sabtu (28/5/2022).

Arif menjelaskan kegiatan bertujuan memantapkan arah media Nahdlatul Ulama (NU) dalam penguatan perilaku beragama yang moderat, toleran, menghargai perbedaan, dan selalu mengejawantahkan kemaslahatan bersama.

“Moderasi beragama dibutuhkan keterlibatan segenap elemen masyarakat sehingga media sebagai elemen sosial juga bertanggung jawab mengawalnya.,”tandas Jurnalis Majalah AULA di Jawa Tengah ini.

FGD yang diadakan setengah hari ini menghadirkan pembicara H. Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), H. Akhmad Fauzin (Kepala Biro Humas Kemenag RI), KH Muhammad Muzamil Ketua PWNU Jawa Tengah), H Echwan Siswadi (Direktur Aula Media Group) dan H. Mudzakir Ali (Rektor Unwahas)

“Untuk peserta, kami mengundang, jurnalis, pelaku media NU dan aktivis NU serta agen majalah Aula di Jateng,”imbuh Arief.(adb/ros)

Comments