Perpustakaan “Gibraltar” MAN Temanggung Peroleh Akreditasi “A”

0
726
Tim Pengelola Perpustakaan Gibraltar MAN Temanggung foto bersama usai menerima SK hasil akreditasi

TEMANGGUNG,Suaranahdliyin.com – Perpustakaan “Gibraltar” Madrasah Aliyah Negeri Temanggung memeroleh nilai Akreditasi “A”.. Pengumuman itu tertuang dalam surat keputusan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) no 1220/4/PPM.02/III.2021 yang diterima Jum’at (27/5/2022) kemarin.

Kepala MAN Temanggung H. Ali Masyhar, S.Ag, M.SI mengaku merasa bangga atas capaian perpustakaan “Gibraltar”. Ia mengapresiasi kerja keras tim perpustakaan MAN Temanggung dibawah koordinasi Agnes Ariningtiyas.dalam memersiapkan pengajuan akreditasi.

“Terimakasih kepada semua Tim perpustakaan yang telah menyiapkan dengan bersusah payah penuh perjuangan sehingga meraih nilai A,”ujarnya.

Ali Masyhar menjelaskan bahwa akreditasi merupakan titik awal rangkaian proses pengakuan formal yang dilakukan Perpusnas dalam rangka memenuhi standar perpustakaan. Ia mengharapkan perpustakaan Gibraltar bisa menjadi lebih baik terutama dalam meningkatkan minat baca semua civitas akademika MAN Temanggung.

“Jangan sampai Perpustakaan hanya menjadi monument  yang mati dan mandeg tanpa aktifitas,”harapnya

Pada kesempatan itu, Sekdin Perpusda Temanggung Didik Nuryanto menjelaskan ada enam poin yang harus ditingkatkan dalam pengelolaan perpustakaan ke depan. Pertama; penambahan koleksi dengan bukti yang jelas dan tercacat, kedua; perlu penambahan mebeler dan koleksi majalah, ketiga keikutsertaan jejaring online dan keempat tenaga professional

”Lalu poin kelima, alokasi anggaran dan keenam peningkatan prestasi,”imbuhnya seraya mengucapkan selamat atas keberhasilan Perpustakaan MAN Temanggung…

Kepala Perpustakaan Gibraltar Agnes Ariningtyas berharap bahwa akreditasi bukan sebagai akhir,akan tetapi awal untuk memajukan perpustakaan.

“Perpustakaan Gibraltar sudah memiliki 7950 koleksi buku, Insya Allah akan kita tingkatkan,”ujarnya. (Martin/adb)

 

Comments