Ansor Jateng Lakukan Akreditasi Organisasi

0
303
Tim Asesor PW GP Ansor Jateng menerima berkas akreditasi dari PAC di Kota Semarang (Foto dari Fb PW Ansor Jateng)

SEMARANG,Suaranahdliyin.com –  Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah gencar melakukan akreditasi organisasi pada sejumlah Pimpinan Anak Cabang (PAC). Belum lama ini, Ansor Jateng menerjunkan Tim Asesor untuk menilai PAC GP Ansor se-kota Semarang dan kabupaten Batang.

Wakil sekretaris PW GP Ansor Jateng Agus Supriyono mengatakan akreditasi Ansor bertujuan melatih kedisiplinan mengadministrasikan semua agenda dan program kerja organisasi. Sebab ibarat barisan, organisasi harus rapi dan tertib.

“Akreditasi bukanlah sebuah tujuan dan nilai, itu hanyalah angka.Yang terpenting disipilin serta tertib administrasi,”ujarnya kepada Suaranahdliyin.com.

Agus menjelaskan penilaian akreditasi Ansor ini meliputi pengkaderan, keaktifan, badan usaha,komunitas Informasi Tehnologi (IT) dan hasil produk IT.

“Pada dasarnya setiap PAC Ansor sudah bagus,tetapi masih ada beberapa yang masih lemah terkait administrasi,”imbuhnya.

Ia mengharapkan PAC GP Ansor se-Jateng bisa meningkatkan budaya dokumentasi dan pelaporan semua kegiatan. Selain itu, kepengurusan Ansor disetiap tingkatan supaya mampu meningkatkan komunitas IT karena perkembangan zaman dan prilaku manusia tidak bisa lepas dari dunia digital.

“Dari sini, perlunya perjuangan di dunia maya,”tandas Agus.(adb/ros)

Comments