Rais PCNU Jepara Ajak Gerakkan Program Kemandirian

0
148
PRNU desa Nalumsari saat dilantik PCNU Jepara,Ahad malam

JEPARA,Suaranahdliyin.com – Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara KH. Hayatun Abdullah Hadziq mengajak Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) supaya bekerja keras untuk menggerakkan program kemandirian organisasi.

KH.Hayatun menyampaikan hal itu saat memberikan tausiah dalam pelantikan PRNU Desa Nalumsari Jepara di gedung serbaguna desa setempat, Ahad malam (2/1/2022).

Lebih lanjut, kyai Hayatun mengatakan melalui program-program kemandirian NU itulah nantinya sangat bisa dirasakan masyarakat luas. “Ayo digerakkan koin LAZISNU, sehingga mampu menyejahterakan masyarakat dan NU betul-betul hadir di tengah-tengah masyarakat,”tegasnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Hadziqiyyah ini mengingatkan agar warga NU tidak mengalami kesusahan terkait pendidikan maupun kesehatan. “Jangan sampai ada warga NU tidak bisa bayar SPP, orang sakit kesulitas berobat, orang meninggal kesulitan mencari ambulance. NU harus mampu hadir dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,”tambahnya.

Selain itu, imbuhnya, pengurus NU juga harus bisa bekerja sama dengan Pemerintah Desa untuk memastikan program desa dirasakan masyarakat. “Apa yang diprogramkan pemerintah desa, NU harus memiliki andil dan memastikan program itu dinikmati masyarakat,”tandasnya.(Yusrul Wafa/adb)

Comments