200 Personil Banser Dawe Turut Amankan Kliwonan Habib Luthfi

0
2934
200 banser Dawe sedang brifing sebelum berangkat ke Kanzus Shalawat Pekalongan

PEKALONGAN, Suaranahdliyin.com – Sekitar 200 lebih personil Satkoryon Banser Kecamatan Dawe turut mengamankan Majelis Dzikir dan Ngaji Rutin Kliwonan di Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan, Jumat (01/11/19). Dengan semangat dan tekad yang bulat mereka berangkat ke Pekalongan untuk nyadong berkah di majelis yang dipimpin oleh Habib Luthfi bin Yahya itu.

Ketua PAC Ansor Dawe, Kiai Saifuddin, menyatakan ini merupakan bagian dari agenda follow up PKD dan Diklatsar 2019 pada akhir Agustus lalu. Yakni sowan kepada salah satu Panglima tertinggi Banser dan ulama panutan NU, Habib Luthfi bin Yahya.

“Ya ini termasuk agenda yang telah dirancang sejak PKD dan Diklatsar beberapa bulan lalu. Alhamdulillah, hari ini PAC Ansor-Banser Dawe bisa berangkatkan sekitar 250 kader untuk ikut Majelis Kliwonan ini,” paparnya.

Saifuddin menambahkan, sejak awal doktrin yang ditanamkan kepada kader Ansor-Banser memang supaya bisa niat sebagaimana Habib Luthfi ketika dulu menjadi Banser. Dengan demikian, diharapkan kader Ansor-Banser Dawe bisa loyal dalam menjalankan tugasnya untuk mengawal Ulama, Aswaja dan NKRI.

“Intinya ya memang supaya ada keteguhan dan kemantapan dalam menjadi Ansor-Banser. Semangat itu harus ada hingga seterusnya. Ya ini memang sudah tugas Ansor-Banser untuk mengawal ulama,” jelasnya.

Guru MA NU Miftahul Falah ini menambahkan ke depan akan terus ditingkatkan untuk selalu dekat dengan ulama kiai dan habaib.

“Banser Dawe juga selama ini berupaya selalu hadir setiap Kliwonan. Namun kali ini yang paling besar jumlahnya. Mungkin juga nanti pada saat Maulid Akbar akan mengirim lebih banyak lagi,” tuturnya.

Senada dengan Kiai Saifuddin, Ketua PR Ansor Kandangmas, Kiai Misbah, mengirim 30 personil untuk turut mengamankan kegiatan rutin Kliwonan ini. Ia berharap kadernya nanti bisa mendapat berkah dari adanya kegiatan sowan bersama dan pengamanan Kliwonan kali ini.

“Harapan ya cukup nyadong berkah. Dan juga ini pembelajaran pengamanan secara langsung untuk Banser,” katanya.

Sementara itu, Ketua PR Ansor Piji, M. Khoirul Anas mengungkapkan rasa syukurnya bisa ikut berpartisipasi dalam Kliwonan kali ini. Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Desa Piji yang memfasilitasi pemberangkatan Banser Piji sebanyak dua armada.

“Alhamdulillah kami bisa sampai sini (Pekalongan-red), ini juga berkat dukungan dari kepala desa kami,” ungkapnya.

Kekompakan Ansor dan Pemdes Piji ini, imbuh Anas, menunjukkan bahwa Aswaja di NKRI akan kuat sehingga bisa membentuk negara yang nasionalis-religius sebagaimana harapan para leluhur.(rid/ros,adb)

Comments