19 Pimpinan Ranting Ansor Demak Kota Resmi Dilantik

0
211
Pelantikan bersama 19 Pimpinan Ranting GP Ansor se Demak kota

DEMAK,Suaranahdliyin.com – Bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) ke-87, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Demak kota menyelenggarakan pelantikan bersama Pimpinan Ranting GP Ansor masa khidmah 2021-2023 di gedung PC NU Demak, Sabtu malam (24/04).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Demak, Nurul Muttaqin secara langsung melantik 19 Pimpinan ranting yang masing-masing diwakili ketua, sekretaris dan bendahara.

Dalam sambutannya, Nurul Muttaqin mengatakan bahwa Ansor adalah organisasi yang didirikan oleh para ulama. Karenanya kader Ansor harus selalumerawatnya.

“Jadi sudah sepatutnya kita bersama-sama dalam menjaganya, mulai dari tradisi dan amaliyahnya, bangsa dan negara hingga Islam ala Ahlussunah Wal Jamaah,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Demak kota, Untung Ali Romdon menegaskan perjuangan Ansor-Banser belum berakhir. Pelantikan ini, awal dari perjuangan untuk mengemban amanat dan tanggungjawab.

“Saya berharap setelah pelantikan pengurus ranting ini, sahabat-sahabat tetap aktif dan bersemangat dalam menjalankan roda organisasi yang ada di desa masing-masing,” harapnya.

GP Ansor, lanjut Untung, adalah organisasi pengkaderan. Maka kedepan, para kader juga harus siap untuk mengisi kepengurusan ditingkatan yang lebih tinggi lagi mulai dari PAC, PC, Pimpinan Wilayah (PW).

“Dan, jika berprestasi bisa sampai ke Pimpinan Pusat (PP), jangan ragu! aktif di Ansor bisa mbarokahi,”tandasnya.

Selain pengurus dan kader Ansor, turut hadir wakil ketua PCNU Demak, KH.Abdurrahman Kasdi, Ketua MWCNU Demak Kota KH. Abdullah Makhali dan tamu undangan lainnya.(Samsul/adb)

Comments