Wagub Jateng Berharap AGPAII dan Pemerintah Bisa Bersatu

0
175
Melalui aplikasi zoom, Wagub Jateng KH Taj Yasin Maimoen mengapresiasi program yang diinisiasi DPW AGPAII Jateng

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – KH. Taj Yasin Maimoen, Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, berharap AGPAII dan pemerintah bisa bersatu mencerdaskan anak bangsa. Sehingga pada waktunya nanti, anak-anak, khususnya di Jateng siap menyongsong Indonesia emas.

Demikian disampaikan Wagub dalam launching online Program AGPAII (Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam) Mengajar dan Belajar, Jumat (24/7).

“Pemerintah Provinsi Jateng mengapresiasi DPW AGPAII Jateng. Selama masa pandemi Covid – 19, AGPAII Jateng memberikan contoh kepada kita semua, bahwa belajar itu minal mahdi ilal lahdi (red-belajar sepanjang hayat). Tidak ada istilahnya selesai belajar meski dalam kondisi pandemi,” tuturnya.

Wagub menyampaikan, di masa ini, semua dituntut untuk belajar agar menguasai aktivitas pengajaran di masa pandemi ini, yaitu belajar dan mengajar dengan menggunakan digital. “Digitalisasi sekarang sangat dibutuhkan diberbagai lembaga, termasuknya di lembaga pendidikan,” tegasnya.

Moderasi Beragama
Kepala Kanwil Kemenag Jateng, H. Mus’tain Ahmad, berbahagia atas keberhasilan AGPAII Jateng dalam menyelenggarakan kegiatan untuk mencerdaskan generasi bangsa di tengah pandemi Covid – 19.

“DPW AGPAII telah berhasil melahirkan satu program yang membanggakan Kanwil Kemenag Jateng. Program AGPAII ini sangat membantu baik anak didik, maupun para guru PAI di Jateng dalam menghadirkan pendidikan dalam situasi pandemi pada saat ini,” katanya.

Dia pun berpesan, agar Guru Agama Islam dalam program ‘AGPAII Mengajar dan Belajar menguatkan kesadaran keagamaan dan menguatkan kesadaran kebangsaan kepada siswa. “Dua hal itu yang melandasi semangat PAI dalam semangat moderasi beragama,” terangnya.

Ketua DPW AGPAII Jateng, Dr. Muhammad Ahsan, mengatakan, program itu merupakan upaya AGPAII Jateng dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap pembelajaran PAI kepada peserta didik di Indonesia, khususnya di Jateng di masa pandemi ini. Program ini akan berjalan sampai akhir tahun, atau sampai dirasa cukup bahwa pembelajaran PAI dapat berlangsung dengan baik di masa adaptasi baru.

“Program ini adalah hasil kolaborasi dengan komponen-komponen PAI di Jawa Tengah, diantaranya Pokjawas PAI, FKG PAI TK, KKG PAI SLB, KKG PAI SD, MGMP PAI SMP, SMA, SMK Provinsi Jawa Tengah, serta seluruh DPD AGPAII Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah,” jelasnya diamini Hery Nugroho, Sekretaris DPW AGPAII Jateng usai launching melalui zoom meeting. (rls/ her, ros, adb, rid)

Comments