Terima Mobil Layanan, PRNU Cranggang Bakal Tingkatkan Kinerja Tim

0
222
Penyerahan bantuan mobil layanan dari PBNU untuk PRNU Cranggang.

KUDUS, Suaranahdliyin.com– Pengurus Ranting Nahdlattul Ulama (PRNU) Cranggang, Kecamatan Dawe menerima bantuan mobil Layanan ummat (MLU) dari media resmi PBNU NU Online melalui Program Kemaslahatan.

Kendaraan jenis mobil APV ini diserahterimakan pada Senin (21/8/2023) lalu bebarengan Pengukuhan Pengurus UPZIS Cranggang periode 2023 – 2025 di Masjid At Taqwa, Cranggang, Dawe, Kudus.

Ketua PRNU Cranggang, Ahmad Romli, mengaku akan bersama-sama memaksimalkan kinerja para tim khususnya UPZIS Cranggang. Sehingga bebarengan dengan adanya mobil ini juga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap PRNU Cranggang.

“Keberadaan tambahan armada ini ke depan semoga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Dirinya berharap, penambahan sarana ini bisa dimanfaatkan semua kalangan dengan sinergitas semua banom di Cranggang. “Armada ini dimiliki semua banom sehingga dengan posisi dan porsi masing-masing berperan ngerumat umat,” tandasnya sembari mengapresiasi bantuan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Lazisnu Kudus, M Ihdi Fahmi Tamami, mengungkapkan, statistik penerima manfaat di Desa Cranggang memang sangat luar biasa sehingga armada baru ini menjadi sebuah PR bagi temen-temen UPZIS ranting untuk memanfaatkannya secara maksimal.

“Adanya armada di ranting Cranggang ini juga bisa menjadi percontohan di Kecamatan Dawe, atau mungkin seluruh Kabupaten Kudus,” ungkapnya.

Seperti halnya, Kudus menjadi kabupaten yang mendapat apresiasi sebagai operator Mobil Layanan Umat terbaik. Ini pula yang menjadi penyemangat para tim yang bergerak di bagian operator.

“Ini satu satunya desa se Kudus yang punya dua armada, maka sarana ini harus dikelola dengan baik melalui manajemen yang baik,” beber Fahmi.

Di samping itu, Fahmi juga menghimbau pengurus UPZIS agar bisa meningkatkan kiprah kebermanfaatan NU secara khusus dengan memaksimalkan potensi yang ada. Dirinya juga mengajak PR NU Cranggang untuk turut mendukung pergerakan UPZIS Cranggang.

“Sembari bergandeng antarbanom, sehingga masing-masing bisa menolong dan merawat umat,” tandasnya. (umi/ rid, gie)

Comments