Suwarno – Nilna Nakhoda Baru IPNU-IPPNU Wedarijaksa

0
178
Suasana Konferensi Anak Cabang IPNU-IPPNU Wedarijaksa

PATI,Suaranahdliyin.com – Sabtu (1/6), menjadi momen hangat bagi keluarga besar (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Wedarijaksa,Pati. Pasalnya, mereka berhasil memilih nakhoda baru IPNU-IPPNU Wedarijaksa.

Melalui Konferensi Anak Cabang (Konferancab) yang digelar di MI Tarbiyatul Ulum, peserta dari 15 Pimpinan Ranting (PR) telah menetapkan Suwarno sebagai ketua IPNU dan Nilna terpilih menjadi ketua IPPNU anak Cabang Wedarijaksa. Keduanya akan memimpin banom NU termuda ini selama dua tahun ke depan.

Dari rilis yang diterima suaranahdliyin.com, konferancab dijadikan sarana untuk mempraktikkan cara demokrasi di  lingkungan pelajar NU ini. Disamping mendengarkan dan mengesahkan laporan kepengurusan sebelumnya, Konferansi menyiapkan kepengurusan baru dua tahun mendatang.

Pelaksanaannya sendiri, berlangsung lancar. Diawali sidang tata tertib yang dipimpin oleh presidium sidang, Suwarno. Dilanjutkan dengan penyampaian laporan pertanggung jawaban oleh pengurus lama.

Melalui juru bicara koordinator sektor timur, Tengah dan barat, semua peserta menerima laporan pertanggungjawaban pengurus lama. Usai istirahat sholat, acara dilanjutkan dengan Sidang komisi A, B, dan C

Sebagai puncak konferancab adalah memilih ketua baru. Sebelumnya dilakukan pendimisioneran pengurus lama oleh Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Pati. Hasilnya, Suwarno dan Nilna didapuk menjadi ketua PAC IPNU-IPPNU Wedarijaksa.(rls/adb)

Comments