NU Berbagi Santuni 2.004 Fakir Miskin dan Yatama

0
226
Santunan NU Berbagi di Masjid Agung Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Program NU Berbagi Kudus kembali menyalurkan santunan kepada fakir miskin dan yatama. Kali ini sebanyak 2.004 dari 1.102 yatim dan 902 fakir miskin menerima manfaat dana yang disalurkan oleh NU-Care LAZISNU Kabupaten Kudus itu.

Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Kudus, Sya’roni Suyanto, menyampaikan program NU Berbagi ini merupakan agenda tahunan PCNU Kudus. Program ini sudah puluhan tahun yang lalu, dan setiap tahun selalu meningkat.

“Alhamdulillah, tahun ini yang terbesar, semoga semakin meningkat. Intinya ini menyambung silaturrahim antara NU dan Banom dengan masyarakat yang dimotori LAZISNU,” ujarnya di Kantor LAZISNU Kudus, Jl. Pramuka No. 20 Mlati, Senin (03/06/19).

Program ini juga bekerja sama dengan SUKUN Group, Mubarok Food Cipta Delicia dan para aghniya’, baik dari kalangan Nahdliyin maupun di luar itu.

“Yang tidak kalah program ini juga ditopang adanya Kotak INUK (Infaq Nahdlatul Ulama Kudus),” terangnya.

Kegiatan Santunan NU Berbagi di Desa Setrokalangan

Untuk mustahiq, imbuhnya, NU Care-LAZISNU berkerja sama dengan Fatayat, MWC NU dan pengurus ranting. Dengan begitu, penerima dana NU Berbagi ini bisa diupayakan merata ke seluruh pelosok desa.

“Harapannya, kegiatan ini bisa menumbuhkan empati antara aghniya’ kepada fakir miskin. Semoga juga semakin banyak yang sadar untuk berzakat dan infaq lewat lembaga, utamanya LAZISNU,” harapnya.

Menambahkan, Sya’roni menilai saat ini minat warga Kudus untuk berzakat lewat lembaga masih lemah. Terlebih warga NU sendiri, menurutnya masih banyak yang berzakat, infaq dan sedekah lewat LAZISNU.

“Orang NU selayaknya zakat ya lewat LAZISNU. Manfaatnya, supaya bisa tersalurkan secara merata, terstruktur dan sistematis,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihaknyang telah mendukung program NU Berbagi ini. Termasuk pula pihak-pihak yang telah menyalurkan zakatnya lewat NU Care-LAZISNU Kabupaten Kudus.

“Semoga dapat memberi manfaat dan berkah terhadap harta keluarganya,” tuturnya mendoakan.

Ketua PRNU Payaman, H. Sobar, mewakili takmir masjid serta masyarakat mengucapkan terimakasih kepada NU Kudus yg telah banyak membantu warga Payaman setiap tahunnya.

“Warga Payaman sangat terbantu dengan adanya NU, terlebih sudah diagendakan setiap kali Ramadan,” paparnya.

Sementara itu, KH Misbahuddin Naskhan selaku wakil dari MWC Mejobo menyampaikan pesan khusus kepada warga. Kalau butuh apa dan mau apa datanglah ke pengurus NU niscaya akan di arahkan dg baik dan benar.

“Datang ke NU, jangan khawatir, Insya Allah diberikan jalan terbaik,” tegasnya. (rid, gie, adb/ros)

Comments