Fatayat NU Lasem Berbagi Senyum Lebaran Bersama Anak Yatim

0
311
Ketua PC Fatayat NU Lasem Ning Aci menyampaikan sambutan dalam acara berbagi senyum lebaran 2019

LASEM, suaranahdliyin.com –  Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Pimpinan Cabang Fatayat NU Lasem menggelar Berbagi Senyum Lebaran bersama 116 anak yatim di halaman pondok pesantren Kauman, Lasem. (2/6/2019). Kegiatan tersebut diisi dengan berbuka puasa bersama anak yatim piatu, membagikan takjil dan beberapa bingkisan yang telah disediakan oleh Fatayat NU Lasem.

Ketua PC Fayatat NU Lasem Hj. Fatimah Asri Mutmainnah Ning Aci menerangkan acara berbagi senyum  merupakan murni untuk menjalin silaturahmi, berbagi rezeki dengan sesama terutama anak yatim. Ia meyakini setiap ada niat, tujuan dan dikerjakan secara bersama-sama akan lebih terasa ringan.

“Selain berbagi bersama anak yatim, tujuan kami juga ingin mereka merasakan keberkahan 10 hari terakhir bulan ramadhan melalui kegiatan ini. Kami juga meyakini bahwa semangat kegiatan ini adalah gotong- royong dan semangat kebersamaan.”ujarnya

Menurut perempuan yang biasa disapa Ning Aci ini menambahkan kegiatan berbagi senyum lebaran ini dilakukan dengan melibatkan aktivis dan kader Fatayat NU Lasem dan jajaran pengurus pondok setempat.

“Selama ini kita menafkahi hidup dari hasil apa yang kita terima, sedangkan untuk menjalankan kehidupan ini adalah dengan apa yang akan kita berikan. Itulah indahya berbagi, dan semangat dari kegiatan ini.”imbuhnya.(munir/adb)

Comments