Rakernas Momentum Mengonsolidasikan Kekuatan Organisasi dan Merespons Kompleksitas Tantangan Kekinian

0
291

 

Salah satu sesi paparan materi dalam Rakernas

BEKASI, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNIi) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Asrama Haji Bekasi, pada 1 – 3 Desember 2023.

Rakernas yang mengusung tema, “Work Together, Achieve Better: Satu Langkah Progresif Organisasi”, menjadi momentum untuk membahas langkah-langkah strategis guna mengonsolidasikan kekuatan organisasi dan merespons kompleksitas tantangan masa kini.

Kkai Ahmad Suhaedi, wakil ketua Tanfidziyah, dalam sambutannya menegaskan urgensi penguatan berbagai dimensi organisasi dalam perspektif mendatang.

“Gen Z adalah generasi mayoritas yang mendominasi di Negara ini, proporsinya mencapai 27,94%. Maka dari itu, IPPNU harus menggarap dengan sungguh-sungguh potensi para pelajar NU,” pesannya dalam Rakernas yang dihadiri utusan pimpinan wilayah se Indonesia.

Menurut ketua PP IPPNU, Whasfi Velasufah, Rakernas ini menjadi wadah penting untuk mendiskusikan dan merumuskan arah dan langkah organisasi ke depan, agar sejalan dengan visi dan misi NU sebagai agen perubahan positif di tengah masyarakat.

“Rakernas menjadi momentum emas untuk bersama-sama merumuskan langkah-langkah strategis, guna mencapai tujuan organisasi. Kita perlu memiliki fokus yang jelas, mengidentifikasi hambatan-hambatan yang muncul, dan bersama mencari solusi,” katanya.

Vela -sapaan akrab Whasfi Velasufah- berharap, jajaran fungsionaris PP IPPNU periode 2023-2025 dapat bersatu dalam menjalankan program-program organisasi. “Dengan kolaborasi serta sinergisitas, kita dapat menjadi lebih berdaya dan efektif dalam menjalankan roda organisasi,” ujarnya. (fathul hidayah/ ros, adb, gie, rid)

 

Comments