PMII Unpad Buka Bimbel UTBK Gratis untuk Pelajar NU

0
549
Pembukaan UTBK PMIi Unpad

SUMEDANG, Suaranahdliyin.com – Bimbingan Belajar Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) PMII Unpad, Padjadjaran Extraordinary Camp (PEC)  resmi dibuka melalui Opening Ceremony dan Talk Show di Saung Budaya Sumedang, Ahad (12/03/2023)

Ketua Padjadjaran Extraordinary Camp, Muhammad Daimul Khoir, menjelaslan, bahwanya Bimbel PEC ini menjadi alternatif membimbing dan mengarahkan langsung pelajar NU yang ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) .

“Salah satunya bimbel UTBK berupa pendampingan mendapatkan beasiswa dan motivasi dari para ahli,” jelasnya

Lebih lanjut, ia membeberkan, kegiatan ini juga merupakan kerja sama dengan mentor lulus kampus salah satu NGO yang konsern dibidang pendidikan dan didukung Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sumedang

Di samping itu, dalam sambutannya, Bupati Sumedang,Dr. H. Dony Ahmad Munir, memaparkan, dampak adanya bimbel bagi masyarakat dan pelajar yang tengah mempersiapkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Karena semuanya harus disiapkan dan dilatih,” paparnya.

Dirinya juga mengaku merasakan langsung kehadiran PMII UNPAD memberikan manfaat bagi individu maupun banyak orang.

“Saya juga dulu di PMII, maka akan beda orang yang berorganisasi dan tidak” ujarnya

Dony Ahmad Munir, juga berpesan dalam setiap pelatihan apapun paling tidak ada 4 siklus diantaranya membangun mindset, membangun kapasitas, coaching clinic dan monitoring dan evaluasi.

“Para peserta harus berani memiliki cita-cita yang tinggi agar bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya,” pesannya.

Dalam acara itu, hadir Selaku Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas, founder Mentor Lulus Kampus, Retta Pramesti, Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haedari dan Dosen Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Dr. H. Johar Arifin.

Informasi mengenai kegiatan ini bisa diakses melalui instagram: @pec_2023.(rls, umi/adb) 

Comments