Munas Alim Ulama dan Konbes NU Akan Dilangsungkan di PP Al Hamid, Cilangkap

0
385

Rapat persiapan Munas Alim Ulama dan Konbes NU/ Foto: @YahyaCStaquf

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama, direncanakan akan dilangsungkan pada 18-20 September di Pondok Pesantren (PP) Al Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur.

Ketua Umum (Ketum) PBNU, KH Yahya Cholil Staquf dalam akun twitter @YahyaCStaquf dikutip Suaranahdliyin.com, Ahad (3/9/2023), mengutarakan, Munas dan Konbes NU adalah dua unsur permusyawaratan yang berbeda, tetapi disatukan dalam satu event.

“Kami mencanangkan Munas dan Konbes NU, Insyaallah, pada tanggal 18-20 September, di PP Al Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur,” tulis Gus Yahya (sapaan akrab KH Yahya Cholil Staquf) dalam akun media sosialnya itu.

Dia mengemukakan, Nahdlatul Ulama ingin sekuat-kuatnya membantu Negara, mendukung pemerintah, di dalam strategi memenangi masa depan ini. Termasuk di dalamnya, tentu saja, adalah hal-hal yang menyangkut kesentosaan masa depan, terkait hubungan antar kelompok, antar agama, perdamaian dan lain sebagainya.

“Ini semua sudah kami lakukan selama ini, dan ke depan kita akan lebih progresif lagi di dalam mengembangkan upaya-upaya di dalam arena ini,” tuturnya. (ros/ rid, adb, gie)

Comments