MA NU TBS Siapkan Materi Matsama Daring

0
333
Aris Suwanggono S.Pd., koordinator Matsama MA NU TBS Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Masa orientasi dan pengenalan lingkungan sekolah/ madrasah, direspons secara beragam, termasuk dalam pelaksanaannya. Lantaran masih masa pandemi Covid – 19, tak sedikit yang kemudian menyiapkannya secara daring. MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, salah satunya.

Di MA NU TBS Kudus, orientasi kepada peserta didik baru dikenal dengan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama). Menyambut peserta didik baru tahun ajaran 2020/ 2021 yang akan dilangsungkan pada 12 – 14 Juli, ini mengusung tema “Menumbuhkan Pribadi Santri yang Aktif dan Kreatif di Tengah Pandemi Covid – 19 dalam Bingkai Aswaja An-Nahdliyyah”.

Aris Suwanggono S.Pd., koordinator Matsama, menyampaikan, bahwa kegiatan ini wajib diikuti oleh semua peserta didik baru di MA NU TBS Kudus. “Karena situasi pandemi, maka Matsama digelar secara daring,” katanya.

Kendati secara daring, ujarnya, namun ia memastikan peserta didik baru akan bisa menerima materi secara maksimal, jika mengikuti dengan baik. “Banyak materi akan disampaikan, khususnya terkait kemadrasahan,” lanjutnya.

Proses pengambilan gambar Matsama

Terkait materi yang disampaikan, terang Aris Suwanggono, yakni sambutan oleh KH Musthofa Imron (kepala madrasah), kesiswaan dan ekstrakurikuler (Ali Mahsun S.Pd), Lembaga Pengembangan Bakat atau LPB (Dr Rismiyanto SS M.Pd), dan seputar tata tertib madrasah (Izzul Ma’ali S.Pd).

Selain itu, ada materi ke-Aswaja-an (KH Nur Khamim Lc Pg.D), kurikulum madrasah (Arif Murtandho S.Ag), serta materi terkait Persatuan Pelajar (PP) atau OSIS juga ke-IPNU-an yang akan disampaikan oleh pengurus PP/ OSIS. (ros, mail, gie/ adb, luh, rid)

Comments