Kudus Loloskan 3 Finalis Cerdas Cermat Aswaja

0
339

 

Salah satu tim Cerdas Cermat Aswaja (CCA) Ma’arif Kudus

SEMARANG,Suaranahdliyin.Com – Hari pertama pelaksanaan Olimpiade Sain, Kompetensi KeNUan (OSKANU) Ma’arif NU Jawa Tengah sudah melombakan beberapa cabang. Salah satunya penyisihan Cerdas Cermat Aswaja (CCA) tingkat MI/SD,MTs/SMP dan MA/SMA/SMK.

Pada lomba CCA itu, kontingen Kudus berhasil masuk peringkat lima besar semua tingkatan. Dari hasil itu, Kudus maju ke babak final yang akan berkompetisi dengan 4 tim.daerah lain pada Ahad pagi ini.

Offisial Kudus H. Noor.Kholis mengatakan keberhasilan tim CCA ini tidak bisa lepas dari kesungguhan peserta mempersiapkan diri mengikuti lomba. Mereka.sangat antusias belajar materi keNUan dan aswaja di setiap.kesempatan.

“Melihat hasil ini kami.mengajak peserta tim.mengulang prestasi juara CCA pada porsema tahun 2010 lalu,” ujarnya.

Hasil penyisihan lomba CCA yang diumumkan pada saat pembukaan Oskanu ini, Kudus bakal berlomba dengan tim Jepara, Klaten, Batang dan Cialcap di tingkat Mi. Sedangkan tingkat MTs, empat olawannya adalah Blora, Grobogan, Wonosobo dan Purbalingga.

Untuk tingkat Aliyah, Kudus akan bersaing dengan tim CCA Jepara Batang, Temanggung dan Purbalingga.

“Saya mohon do’a restu dari para guru sesepuh Ma’arif Kudus supaya tim CCA bisa meraih juara satu semua,”pinta Noor Kholis.

Pada OSKANU Ma’arif NU yang berlangsung dua hari (16-17/12/2017) di Semarang ini, kontingen Kudus mengirimkan  33 peserta dengan didampingi 26 ofisial.(adb)

Comments