Kiai Jamaluddin Fadzhlan: Bila Ingin Baik, Mendekatlah kepada Orang Baik

0
1017
Kiai Jamaluddin Fadzhlan menyampaikan tausiyah

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Wonosegoro di Dukuh Banyuurip, Wonosegoro menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 Hijriyah, Sabtu (9/11/2019).

Banser Wonosegoro, ikut ambil bagian dalam pengamanan pengajian, yang dilangsungkan bersamaan dengan pertemuan rutin Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Wonosegoro, dan juga pelantikan PR Fatayat Wonosegoro.

Kiai Jamaluddin Fadhzlan yang didaulat menyampaikan tausiyah, dalam paparannya mengemukakan kepada jamaah yang hadir, bahwa jika ingin menjadi orang baik, maka mendekatkah dengan orang-orang baik.

‘’Siapa itu? Yakni Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam. Kalau sekarang, tentu kepada pewarisnya dan ulama. Kemudian mau mengaji kepada ulama dan mempraktikkan ilmu yang telah didapat,’’ terangnya.

Kiai Jamaluddin asal Juwangi yang juga kader GP Ansor ini, juga mengingatkan pentingnya berorganisasi sebagai sarana bersilaturahim dan bersahabat dengan banyak pihak, seperti di Fatayat NU.

Pengurus Fatayat NU dan masyarakat menghadiri pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad

“Bersilaturrahim dan bersahabat dengan orang banyak, akan menghilangkan rasa sombong. Karena ternyata ada banyak orang atau sahabat kita yang lebih pintar, lebih cerdas, lebih ganteng atau cantik, dan lebih kaya, yang dapat diambil hikmahnya,” katanya. (sis/ adb, ros, luh)

Comments