Kiai dan Habaib Apresiasi Ruwahan IPNU-IPPNU Lau Bersholawat

0
463
Jajaran IPPNU Lau foto bersama Habib Fuad Bin Hasan Al-Aydrus usai acara

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Kiai dan Habaib mengapresiasi pengajian umum dalam rangka ruwahan yang diadakan oleh IPNU-IPPNU Lau. Bila biasanya ruwahan hanya diisi dengan kirim doa dan tahlil massal, kali ini mereka tambahi dengan pembacaan maulid dan sholawat.

Acara bertajuk Lau Bersholawat itu menghadirkan Habib Fuad bin Hasan Al-Aydrus, Gus Furqon Muhdi Ahmad, Gus Mukti Ali dan sejumlah tokoh NU serta masyarakat di Masjid Jami’ Al-Muammar Dimoro Lau Dawe Kudus, Selasa (30/04/19).

“Alhamdulillah, IPNU-IPPNU Lau bisa mengajak masyarakat untuk kirim doa kepada ahli kubur dan sholawatan, ini bukti muda-mudi yang baik,” kata da’i kondang asal Margorejo Dawe Kudus, KH. Abdul Rohman.

Senada, Takmir Masjid Jami’ Al-Muammar, Ustaz Karni juga menyatakan apresiasi dan syukurnya karena IPNU-IPPNU Lau mau bersusah payah menggelar acara ini. Ia juga mengatakan bahwa ini sebagai bukti bahwa masa depan Islam di Desa Lau akan cerah.

“Memang sudah seharusnya, agama ini akan hidup bila digerakkan oleh anak-anak muda. Kerena mereka yang akan meneruskan perjuangan selanjutnya,” jelas Karni.

Ketua Panitia, Ahmad Rifa’i, mengatakan acara ini memang di desain meriah dengan pembacaan maulid. Selain karena memang sekaligus memeringati Isra Mikraj, menurutnya sholawat adalah doa yang tidak akan tertolak.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Acara ini pasti akan membawa berkah karena ada pembacaan maulid didalamnya,” papar Rifa’i.

Menambahkan, Habib Fuad bin Hasan Al-Aydrus juga memberi semangat kepada IPNU-IPPNU Lau untuk terus berjuang mengajak masyarakat untuk menebar sholawat.

“Sholawat adalah ibadah sekaligus doa yang tidak akan tertolak, semoga semua hajat akan terkabul sebab majelis yang diadakan IPNU-IPPNU malam ini,” doanya diamini ratusan jamaah yang hadir. (rid/adb,ros)

Comments