Kaleng INUK untuk Kemandirian dan Kegiatan Sosial NU

0
562
Ketua PRNU se Gebog menerima kaleng INUK menandai pelaksanaan program INUK di wilayah Gebog

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pengurus Cabang NU CARE – LAZISNU Kudus kembali mengadakan sosialisasi program kaleng Infak Nahdlatul Ulama Kudus (INUK), Selasa (14/1/2020). Kali ini, sosialisasi kepada Pengurus Majlis Wakil Cabang (MWC) dan Ranting NU se-kecamatan Gebog di gedung MWCNU setempat.

Dalam kesempatan itu, NU Care – LAZISNU membagikan 1.000 kaleng INUK kepada seluruh pengurus MWC dan PRNU.  LAZISNU juga menyerahkan bingkisan secara simbolis untuk merbot musholla dan masjid melalui PRNU se-kecamatan Gebog.

Ketua NU Care – LAZISNU Kudus H. Ihdi fahmi Tamami menjelaskan program INUK ini dalam rangka memudahkan pengumpulan dana infak, shodaqoh dari pengurus maupun warga NU. Hasilnya, untuk membangun kemandirian organisasi dan menopang program sosial Nahdlatul Ulama.

“Bila INUK bisa berjalan, kemandirian organisasi akan tercapai dan kebutuhan sosial bisa terpenuhi.”ujarnya.

Fahmi menuturkan program kaleng INUK sudah berjalan sejak April 2015, namun perjalanannya belum sesuai harapan. Karenanya, pengurus NU bisa mengawal dan membagikan kaleng INUK ke setiap rumah warga NU.

“Selama perangkat NU di MWC sudah satu suara melaksanakan, kami yakin masyarakat (warga NU) Insya Allah akan mengikuti berinfak lewat kaleng INUK,”ujarnya.

Ia menyebut berbagai program sosial yang telah dilaksanakan oleh NU Care LAZISNU seperti santunan anak yatim, santunan peduli merbot musholla – masjid serta kegiatan kepedulian lainnya sebagian merupakan dana hasil kaleng INUK.

“Intinya, kaleng INUK ini sumbernya dari warga dan akan kembali ditasharrufkan untuk warga NU yang membutuhkan.”tandasnya.

Pengurus NU CARE_LAZISNU juga menyerahkan secara simbolis bingkisan untuk merbot masjid – musholla melalui PRNU se Gebog daa

Katib PCNU Kudus KH. Amin Yasin menambahkan program INUK untuk kepentingan warga Nahdlatul Ulama. “Tidak hanya kepentingan PCNU semata, melainkan buat warga NU minimal melatih gemar berinfak,”terangnya.

Karena itu, KH. Amin mengharapkan kepada pengurus dalam melaksanakan gerakan perjuangan mengawal kaleng INUK ini diniati nirakati yang baik untuk keluarga dan anak-anak .

“Wasilah amal baik untuk keluarga mampu mendorong kebaikan dunia dan akhirat,”tandasnya.

Disamping Katib Syuriyah PCNU, hadir pula ketua PCNU Kudus H. Asyrofi Masyito, sekretaris PCNU H. Kisbiyanto, Ketua MWC NU Gebog K. Suwanto dan pengurus ranting NU dan pengurus Masjid se Kecamatan Gebog.(adb,gie/ros)

 

itu bisa diterima

Comments