IKSAB PK 2019 & Penerbit Parist Terbitkan Buku ‘’Paku Bumi Madrasah TBS’’

0
705
Amanu Choirie Anwar memperlihatkan buku ”Paku Bumi Madrasah TBS”.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebuah buku menarik dirilis oleh IKSAB Program Keagamaan (PK) MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus. Buku berjudul ‘’Paku Bumi Madrasah TBS: Biografi 19 Masyayikh Madrasah NU TBS Kudus’’ itu diterbitkan bekerja sama dengan Penerbit Parist.

Adalah Amanu Choirie Anwar, bersama empat temannya, yaitu M. Azka Yafina, M. Iffan Rifqi Hasan, M. Abdul Chalim Azmi dan Ma’ruf Azmi yang telah bekerja keras mempersiapkan penerbitan buku tersebut.

‘’Persiapan untuk menerbitkan buku ini cukup lama, yakni sekitar enam bulan,’’ ujar Amanu Choirie Anwar kepada Suaranahdliyin.com, Selasa (2/7/2019).

Penerbitan buku ini pun mendapatkan sambutan dan apresiasi positif dari para masyayikh dan sivitas akademika MA NU TBS Kudus. Di antaranya dari KH. M. Ulil Albab Arwani (Ketua Yayasan TBS Kudus dan pengasuh Pondok Tahfidh Yanbu’ul Quran) serta KH. Nur Khamim Lc. Pg.D (Wakil Kepala Bidang Kurikulum).

‘’Saya sangat bangga dan mengapresiasi jerih payah anak-anak, yang telah berupaya dengan keras untuk menerbitkan buku ini,’’ tutur KH. M. Ulil Albab Arwani dalam sambutannya di buku tersebut.

Menurut KH. M. Ulil Albab Arwani, hal terpenting dari penerbitan buku ini yaitu menggali keteladanan masyayikh TBS. ‘’Buku ini bisa menjadi salah satu sarana menggali keteladanan masyayikh, dan mengambil hikmah yang bisa diambil oleh para santri,’’ lanjutnya.

KH. Nur Khamim juga menyambut baik terbitnya buku ini. ‘’Semoga (buku ini-Red) membawa manfaat dan maslahat bagi umat. Juga menjadi sumber inspirasi bagi sesama santri dalam semangat berliterasi,’’ katanya. (mail, ros/ adb, rid)

Comments