Hari ini Konferensi MWCNU Kota, Muncul Tiga Kandidat Kuat

0
717
Peserta Konferensi MWCNU Kota yang dibuka hari ini.

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Ahad hari (28/4/2024) ini, Majelis wakil Cabang (MWCNU) kecamatan Kota Kudus menggelar konferensi di Pondok Pesantren Raudlatul Thalibin Bendan Kerjasan Kudus, Konferenai diikuti pengurus MWC dan 25 utusan Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se-Kota.

Dari informasi yang dihimpun Suatanahdliyin.com di arena konferensi, muncul tiga kandidat kuat calon ketua MWC. Yakni Sholeh Syakur (wakil Ketua MWC), M. Tarjono (sekretaris MWC) dan Imron Rosyadi (Ketua UPZISNU Kota).
Ketiga kandidat ini memiliki peluang yang sama untuk menggantikan posisi ketua MWCNU Kota yang dijabat H. Miftah Baidhawi.

Sholeh Syakur menyatakan kesiapannya menerima amanah konferensi.MWCNU Kota. “Secara pribadi tidak mempunyai ambisi, tetapi bila diamanati tidak menolak diri,” ucapnya kepada Suaranahdliyin.com.

Dalam pandangannya, NU Kota membutuhkan sosok pemimpin muda visioner yang bisa membawa arah kemajuan organisasi. Termasuk melanjutkan program kerja yang masih dalam tahap penyempurnaan.

“Insya Allah kami akan berprinsip mempertahankan hal lama yang baik dan mengambil hal baru yang lebih baik,” ujarnya mengutip maqalah Arab.

Dalam berjuang, Sholeh Syakur memegang prinsip 3 hal. Pertama, terus menerus berbuat yg mengandung nilai kemanfaatan, kedua selalu terus menerus berkhidmah sehingga menumbuhkan keberkahan.

“Dan ketiga terus meneruslah berjuang sehingga mewujudkan hasil,”imbuhnya.

Agenda konferensi akan mendengarkan dan mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus MWCNU, Kota 2019-2024, merumuskan program kerja lima tahun ke depan dan memilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah MWCNU masa khidmah 2024_-2029.

Disamping tokoh NU Kota, Konferensi dihadiri pula Pj. Bupati Kudus HM. Hasan Habibie, Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kudus KH. Ulil Albab Arwani Ketua PCNU Kudus KH. Asyrofi Masitho dan sejumlah tamu undangan lainnya. (adb/ros)

Comments