Gowes, Cara LKNU Brebes Kunjungan Silaturahim ke MWCNU

0
307
Rombongan gowes LKNU Brebes tiba di MWCNU Wanasari

BREBES,Suaranahdliyinn.com – Ada cara yang unik dilakukan Pimpinan Cabang Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulam (LKNU) Brebes. Setiap dua pecan sekali, mereka melakukan kunjungan silaturahim ke pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se Brebes dengan gowes (bersepeda) bersama.

Pada Ahad (28/5/2023) padi tadi, Rombongan gowes NU memulai start gedung PCNU Brebes menuju MWCNU Wanasari. Gowes yang berakhir di halaman SMK NU Maarif Wanasari diikuti oleh dr Bambang sebagai dokter senior di Kab Brebes, dr Ramly pemilik klinik Nuzula Sigentong dan beberapa dokter muda lainnya..

 

“Program gowes NU ini sebagai bagian dari silaturahmi kami bersama dengan MWC NU se Kab Brebes,”ujar Ketua PC LKNU Kab Brebes, dr. Baihaqi.

Baihaqi menjelaskan kunjungan dengan gowes ini dimaksudkan pula untuk mengetahui potret secara langsung profil MWCNU dan menginvetarisir kelayakan tempat untuk program klinnik kesehatan.

“Ini sudan menjadi program kami (LKNU) dengan sebelumnya melakukan analisis SWOT.”terangnya.

Ditambahkan, kegiatan gowes direncanakan rutin setiap 2 mingguan, Program Penyelenggaraan atau  Fasilitas kesehatan merupakan amanat dari LK PBNU. “Setiap PC NU punya Rumah Sakit NU atau  minimal punya klinik Pratama.”ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris MWCNU Wanasari Ahmad Sururi merasa bangga dan bersyukur dapat menyambut rombongan goes NU yang diselenggarakan oleh lembaga kesehatan NU Brebes. Menurutnya, rombongan bersepeda dengan rute mulai dari PCNU sampai di MWC NU sebagai program yang sangat baik.

“Semenjak kami menjadi pengurus NU baru ada kegiatan ini. Kita sering melihat gowes ( besepeda) yang diselenggarakan oleh beberapa komunitas terutama saat hari Ahad. Saat sekarang kami menerima rombongan goes yang dipandegani oleh para dokter yang tergabung dalam LKNU Kab Brebes.”ujarnya.

Ia mengatakan Jasad yang sehat akan menjadika jiwa yang sehat. Bersepeda atau gowes menjadika  semuua sehat.

“NU biasa istighotsah, tahlil dan pengajian yang menjadikan  ruhani kita sehat. Kali ini kita berikhtiar untuk menyehatkan jasad gowes,sungguh ini hal sangat luar biasa untuk NU,”ungkap Sururi.

Sururi mengharapkan ini pada saatnya nanti bisa diikuti oleh ranting ranting se Kab Brebes. Sehingga gowes ini akan menjadikan warga NU sehat semua.

“Kami berterima kasih diberikan kehormatan untuk menyambut rombongan gowes LKNU Brebes,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Rois Syuriah MWC NU bersama Sekretaris dan Ketua Lembaga Perekonomian NU hadir menyambut dengan senang hari. Acara di tutup dengan doa oleh Rois Syuriah dan foto bersama.(rri/adb)

Comments