Gelar Buka Bersama, Gus Rozin Tegaskan PWNU Tanpa PCNU Bukan Apa-apa

0
471
Rais PWNU Jateng KH Ubaidullah Shodaqoh dan Ketua PWNU Gus Rozin memimpin acara silaturahim taaruf bersama PCNU se-Jateng

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah menggelar silaturahim, ta’aruf dan buka bersama pengurus baru dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten/kota  di kantor PWNU Jateng, Jl dr Cipto 180 Semarang, Sabtu (30/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng KH Abdul Ghaffar Rozin menyampaikan pesan untuk bersama-sama membawa kemajuan NU Jateng.

“Maka harapan kami dalam acara pertemuan pertama kali ini untuk saling melengkapi. PWNU tanpa PCNU bukan apa-apa dan juga bukan siapa-siapa,”ucap Gus Rozin sapaan akrabnya.

Gus Rozin menegaskan PWNU salah satu bagian penting dari PBNU, maka hal pertama yang menjadi dasar program kerja melaksanakan program dan perintah dari PBNU.

“Kemudian program kerja yang akan disusun tak lain meneruskan sebagian bahkan sebagian besar yang disepakati baik itu harus dilanjutkan,”papar pengasuh Pondok Pesantren Maslakul Huda Pati ini.

“Kita tidak ingin mengikuti seperti SPBU, yang semua serba dimulai dari nol sebab banyak sekali program yang lalu bisa diteruskan dan dilanjutkan. Baru kita munculkan gagasan baru,” lanjutnya.

Pengurus Cabang NU 3 karesidenan menghadiri silaturahim dan buka bersama di kantor PWNU Jateng

Sementara itu Rais Syuriyah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh menambahkan untuk bisa meneruskan program yang lalu seraya memperbaikinya.

“Program yang lalu sudah banyak yang bagus, maka baik untuk meneruskan dan memperbaikinya. Maka dari keputusan tidak begitu jauh dari yang dulu,” ucap Kiai Ubaid sapaan akrabnya.

Selama ini, PWNU menunggu SK dari PBNU, sehingga cuman dirinya dan Gus Rozin selaku mandataris Konferwil..

“Maka kalau kita keliling kegiatan acara di 35 kota, sepertinya sudah tidak memungkinkan. Karenanya, saya mohon, kami untuk bisa mendelegasikan pengurus untuk mewakili, lanjutnya.

Saat ke cabang-cabang, pihaknya akan memberi surat tugas kepada pengurus lainnya sebagai utusan resmi dari PWNU dan membekali pesan pokok yang nanti akan disampaikan.

“Selama ini kalau misal ketua PWNU tidak bisa hadir dan diwakili oleh pengurus lain dianggap PWNU tidak hadir. Mulai sekarang jangan seperti itu karena kita itu sebuah tim bukan perorangan,”pinta Kiai Ubaid.

Dalam acara silaturahmi, ta’aruf dan buka bersama dengan pengurus hasil Konferwil dan tim formatur ini berlangsung dua hari hingga Ahad besok  Untuk hari ini agendanya bersama Rais Syuriah, Katib, Ketua Tanfidziah dan sekretaris PCNU dari 3 eks Karesidenan Banyumas, Kedu dan Solo Raya.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan ramah tamah antara pengurus NU Jateng dan PCNU 3 eks Karesidenan yang hadir. (syakira/adb)

Comments