Banser Husada Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah

0
299
Pengobatan gratis di Masjid Besar Al-Munawwaroh Desa Jekulo

KUDUS, Suarahandliyin.com – Banser Husada yang berada di bawah PC. GP. Ansor Kabupaten Kudus, menggelar pengobatan gratis dan donor darah, Ahad (17/12/2017). Aksi sosial bekerja sama dengan PR. GP. Ansor dan Karang Taruna Desa Jekulo, itu digelar di Masjid Besar Al-Munawwaroh.

H.M. Arga Syafiar, ketua PR. GP. Ansor Jekulo, menjelaskan, kegiatan sosial ini diselenggarakan dalam rangka Jekulo Grebeg Maulid. ‘’Ini kegiatan sosial yang pertama kali digelar di Masjid Besar Al-Munawwaroh sekitar delapan tahun terakhir,’’ katanya.

Dia menyampaikan, sekitar delapan tahun terakhir, beberapa organisasi kepemudaan di Desa Jekulo, ini memang vakum. ‘’Namun belakangan mulai bergeliat dan ektif kembali. Dan kegiatan sosial yang diselenggarakan bersama ini, semoga bisa lebih menyatukan organisasi-organisasi kepemudaan itu,’ jelasnya.

Menurutnya, Grebek Maulid di Jekulo ini, baru pertama kali digelar. ‘’Sebagian besar pendanaan kegiatan ini dari dukungan warga, yang bersumber dari program sedekah sampah yang kami jalankan,’’ lanjutnya menambahkan.

Ketua PC. GP. Ansor Kudus, KH. M. Hasyim Sarmanto, yang hadir di tengah-tengah kegiatan seosial ini, mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. ‘’Ini dalam rangka memperingati Maulid. Jadi sangat tepat, karena Rasulullah Muhammad SAW., adalah teladan penting yang sangat peduli terhadap lingkungan dan  masyarakat,’’ ungkapnya.

Untuk masjid yang dipilih sebagai tempat kegiatan sosial ini sangat bagus, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas, bahwa masjid itu tidak hanya berfungsi untuk shalat dan mengaji saja. ‘’Masjid juga tempat untuk melakukan aktivitas sosial dan sentral pembangunan masyarakat serta dakwah,’’  terangnya didampingi H. Mc. Arifuddin.

Sementara itu, dalam pengobatan gratis ini diikuti oleh 80 warga, yang terdiri atas 11 anak, masyarakat umum sebanyak 56 orang, dan warga yang periksa THT sebanyak 13 orang. Untuk tenaga medis, terdiri atas dr. Zulfikar Naftali Sp.THT-KL dan dr. Afif Sp.THT, dr. Isfandiar Fahmi Sp.A, dan Hamid Khanafi. (gie/ ros)

Comments