Harlah ke-90 GP. Ansor
Ansor Kudus: Jaga Kebersamaan dan Komitmen Melayani Masyarakat

0
690
Ketua PC GP Ansor Kudus Arif Mustain menyerahkan potongan tumpeng harlah kepada Ketua PCNU Kudus KH. Asyrofi Masyito

KUDUS Suaranahdliyin.com – Kader Ansor diajak menjaga kebersamaan dan komitmen yang kuat untuk melayani masyarakat.

Harapan itu disampaikan ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kudus Arif Mustain dalam acara tasyakuran hari lahir ke-90 GP. Ansor di kantor NU setempat, Selasa malam (23/4/2024). Tasyakuran yang diadakan bersamaan merayakan harlah ke-74 Fatayat NU itu diawali pembacaan manaqib dilanjutkan pemotongan tumpeng.

Arif Mustain mengatakan GP. Ansor didirikan 24 April 1934 merupakan organisasi kepemudaan Islam banom Nahdlatul Ulama (NU), organisasi Islam terbesar di Indonesia.Kelahiran Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) diwarnai oleh semangat perjuangan, nasionalisme, dan kepahlawanan.

“Berkat perjuangan yang luar biasa, GP Ansor kini berusia 90 tahun, “ujarnya.

Selama sembilan dekade, lanjut Arif, GP Ansor telah menjadi pelindung nilai-nilai kemanusiaan, menjadi pengayom bagi yang lemah dan penjaga kedamaian di tengah keragaman.

“Selamat Har)lah yang ke-90 GP Ansor, mari kita perkuat kebersamaan dan menjaga keutuhan bangsa,”ajak Arif yang baru terpilih sebagai ketua PC GP.Ansor Kudus awal Maret 2024 lalu.

Untuk memeringati harlah, kata Arif, pengurus Ansor di tingkat PAC atau PImpinan Ranting bisa menindaklanjuti instruksi PP GP Ansor. Antara lain Kader Ansor diintruksikan memasang bendera organisasi di depan rumah mulai 17 April – 21 Mei 2024.

“Membuat kegiatan di wilayah khidmat masing-masing dalam bentuk olahraga atau olah pikir yang menciptakan rasa bahagia dan kekeluargaan dengan melibatkan seluruh kader Ansor dan masyarakat,” terangnya.

Tasyakuran Harlah dihadiri Ketua PCNU Kudus H. Asyrofi Masyito, pengurus harian PC GP Ansor dan Fatayat NU Kudus beserta Banser dan Garda Fatayat (garfa). (adb/ros)

Comments