Webinar Nasional dan Launching Lajnah Falakiyyah MA Salafiyah

0
131
Gelaran webinar falak MA Salafiyah Kajen, baru – baru ini

PATI, Suaranahdliyin.com – MA Salafiyah Kajen menyelenggarakan kegiatan Webinar Nasional dan Launching Lajnah Falakiyah Salafiyah Kajen, Ahad (8/8/2021) lalu. Webinar digelar melalui zoom meeting dan youtube streaming.

Diikuti sekira 600 peserta dari berbagai kalangan, baik akademisi, lembaga pemerintahan, sampai masyarakat umum. Acara dibagi dalam tiga sesi, yaitu pembukaan, penayangan video profil Lajnah Falakiyah Salafiyah Kajen, dan diakhiri dengan sesi Webinar Nasional ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Agama Kabupaten Pati, Dr H Ali Arifin MM.

H Ulil Albab SAg MSi (Kepala Madrasah Aliyah), mengutarakan, bahwa Lajnah Falakiyah MA Salafiyah ini didirikan, untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat terkait bidang ilmu falak.

“Layanan itu di antaranya pengukuran arah kiblat dan pembuatan jadwal imsakiyah Ramadan,” ujarnya dalam webinar bertajuk “Membumikan Ilmu Falak untuk Perkembangan Saintek dan Kajian Keislaman bagi Remaja Milenial”.

Pakar falak UIN Walisongo Semarang, Dr H Ahmad Izzuddin berharap, Lajnah Falakiyah Kajen menjadi media pembelajaran dan kajian ilmu falak yang berbasis teknologi dan mampu mengikuti perkembangan zaman milenial. (khil/ ros, adb)

 

Comments