Resmi Dibuka, Ma’had Aly Yanbu’ul Qur’an

0
619
Sejumlah kiai hadir dalam pembukaan Ma’had Aly Yanbu’ul Qur’an Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Selasa (10/8/2021) ini, menjadi hari yang bersejarah bagi perjalanan Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Kudus (PTYQ).

Pasalnya, pada hari ini PTYQ resmi membuka Ma’had Aly dengan takhashshus (program studi) Al-Qur’an dan Ilmu Al-Qur’an. Pembukaan Ma’had Aly Yanbu’ul Qur’an dilakukan oleh pengasuh PTYQ, KH Mc Ulinnuha Arwani.

Nampak hadir pada pembukaan Ma’had Aly Yanbu’ul Qur’an ini, antara lain KH M Ulil Albab Arwani, KH M Arifin Fanani, KH Hasan Fauzi, KH Ainun Na’im, KH Ahmad Faiz, KH Rikza, Kiai Ahmad Nashih, KH Syai’un Adhim, dan KH Nur Khamim.

“Atas nama yayasan dan pengasuh PTYQ, kami bersyukur atas berdirinya Ma’had Aly ini, yang merupakan cita-cita besar sejak lama,” tutur KH Mc Ulinnuha Arwani sembari mengapresiasi para pihak yang telah bekerja keras untuk membantu mewujudkan pembukaan Ma’had Aly Yanbu’ul Qur’an.

Dengan dibukanya Ma’had Aly Yanbu’ul Qur’an, KH Mc Ulinnuha Arwani berharap para mahasantri bisa lebih memahami apa yang terkandung dalam al-Quran, mengamalkannya, serta mampu mensyiarkan al-Quran demi izzul Islam wa al-muslimin.

“Semoga kita semua mendapat syafaat al-Quran,” lanjutnya menambahkan dalam pembukaan Ma’had Aly Yanbu’ul Qur’an yang digelar secara terbatas dan mematuhi protokol kesehatan itu. (ros, gie, mail/ adb, rid, luh)

Comments