Warga Karangjati Boyolali Sambut Tahun Baru Hijriah dengan Doa dan Kirab Budaya

0
615
Meriah, kirab gunungan di Desa Karangjati, Kecamatan Wonosegoro

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Beragam kegiatan menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1446 Hijriah, digelar di berbagai daerah.

Beragam kegiatan itu mulai dari doa bersama, kirab budaya, sampai pengajian untuk menunjukkan kebahagiaan serta beryukur atas limpahan nikmat dari Yang Maha Pemurah.

Momentum tersebut juga dimanfaatkan warga Desa Karangjati, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali yang menggelar Kirab Budaya Gunungan berisi hasil bumi untuk dimakan dan dibagi bersama, Ahad (7/7/2024) pagi hingga siang.

Kepala Desa Karangjati, Dwi Suratmi, mengatakan, Kirab Budaya merupakan salah satu acara dari agenda tahunan Bersih Desa serta menyambut tahun baru Islam sebagai bentuk nyata kerukunan dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Alhamdulillah, arak-arakan berjalan lancar. Terima kasih banyak kepada pemerintah kecamatan, polisi, koramil serta semua warga yang saya banggakan dan cintai,” katanya.

Disampaikannya, kirab mengelilingi seluruh dusun di Karangjati yang start dari Dusun Suruhan dan finish di Bumi Perkemahan Embung Planjir Desa Karangjati.

Rangkaian kegiatan Bersih Desa ini adalah ziarah makam leluhur, kirab budaya, pengajian umum, dan ditutup pagelaran wayang kulit. (sis/ ros, adb)

Comments