Awali Masa khidmah, PAC IPNU-IPPNU Kaliwungu Ziarahi Makam Wali Qoryah

0
577
Kader dan pengurus IPNU-IPPNU anak cabang Kaliwungu dalam kegiatan ziarah wali qoryah

KUDUS, Suaranahdliyyin.com Mengawali mas khidmah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IKatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ula (IPPNU) Kecamatan Kaliwungu mengadakan ziarah Wali Qoryah (sebutan ulama cikal bakal desa). Mereka menziarahi secara bergiliran ke makam desa-desa mulai 8-15 Juli 2024 mendatang.

Wakil Ketua IV Bidang Dakwah IPNU Kecamatan Kaliwungu M. Yusril Hana mengatakan bahwa kegiatan ziarah Wali Qoryah ini merupakan salah satu program kerja Departemen Dakwah PAC IPNU-IPPNU Kaliwungu dengan tujuan menambah rasa cinta terhadap organisasi dan refleksi terdirinya IPNU-IPPNU.

“Kegiatan ziarah di awal periode ini bertujuan untuk bersilaturahim kepada Pimpinan Ranting sekaligus mohon izin kepada pendiri IPNU-IPPNU di ranting-ranting untuk menjadi refleksi PAC ke depannya,”ujarnya.

Yusril Hana menambahkan ziarah wali Qoryah juga dimaksudkan meminta pangestu terhadap para ulama yang sudah mendahului dan berjuang terlebih dahulu di desa masing-masing khusunya di kecamatan Kaliwungu.

“Pada awal periode ini meminta izin dan pangestu.Karena kita juga berjuang di ranting khususnya di wilayah Kaliwungu, “imbuhnya.

Adapun jadwal ziarah ulama Qoryah sebagai berikut. Senin (8/7/2024) bertempat di Desa Papringan (Makam Mbah Siroqol), Desa Sidorekso dan Gamong (Makam Mbah Udan Panas). Selasa, 9 Juli 2024 Di desa Banget (Makam Mbah Banget) dan Blimbing Kidul (Makam Mbah Murni).

Kemudian, Rabu, 10 Juli 2024 di Desa Kaliwungu (Makam Mbah Siti Syarifah Aminah dan Desa Garung Kidul (Makam Mbah Tughno Al-Muchtar). Kamis, 11 Juli 2024 di Desa Setrokalangan (Makam Mbah Brengos). Dan, Jum’ats, 12 Juli 2024 di Garung Lor (Makam Mbah Nasukha) dan Mijem (Makam Mbah Muji Basori).

Selanjutnya, Sabtu, 13 Juli 2024 di Desa Kedungdowo (Makam Mbah Raden Abdussalam / Mbah Bekel) dan Karangampel (Makam Mbah Malang Joyo / Syekh Abdurrahman). Ahad, 14 Juli di Prambatan Lor (Makam Mbah Cinde Amoh) dan Prambatan Kidul (Makam Mbah Sawito) dan Senin, 15 Juli di Bakalan Krapyak (Makam Mbah Makam.(Rishalia Qolifaun Janna, Mahasiswa PPL Prodi KPI FDKI IAIN Kudus 2024/adb)

Comments