Usung Tema ‘’Mudik Menyatukan Bangsa’’

0
359
  • Satkorwil Jateng Akan Nilai Posko Banser Mudik Lebaran 2019

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Satuan Koordinator Wilayah (Satkorwil) Banser Jateng bakal menilai posko Mudik Lebaran yang didirikan sejumlah cabang GP Ansor- Banser. Pihaknya akan memilih satu Posko di masing- masing karesidenan yang terbaik untuk memeroleh hadiah.

Komandan Satkorwil Banser Jateng, Muchtar Ma’mun, melalui akun pribadinya, Senin (27/5/2019). ‘’Posko yang masuk kategori penilaian harus memiliki beberapa fasilitas, yakni tempat parkir, rest area, tempat ibadah, toilet, buku tamu dan P3K,’’ katanya.

Di samping itu, Standar Operasional Prosedur (SOP) petugas harus mengenakan rompi Balantas, peluit, membawa lampu (malam hari) serta bendera di siang hari. “Bagi posko yang tanpa tempat parkir, rest area dan tempat ibadah dianggap posko patroli atau bayangan,” ujarnya.

Komandan Banser Jateng yang akrab disapa Naga Bonar ini, mengapresiasi semangat anggotanya mendirikan posko Mudik Lebaran 2019. Ia juga meminta anggota berhati-hati dan waspada dalam bertugas. “Selamat bertugas Sahabat-sahabat Banser. Jaga keselamatan dan tetap hati-hati dalam bertugas,” lanjutnya.

Mengusung tema ‘’Mudik Menyatukan Bangsa’’, GP Ansor – Banser tahun kembali mendirikan posko di sejumlah jalan Pantura sebagaimana tahun sebelumnya. ‘’Rencananya, Posko dibuka H-7 Lebaran hingga pasca Idul Fitri,’’ terangnya. (Tim Liputan Mudik Lebaran 2019)

Comments