Usai Ziarah, Rombongan MA Yasis At-Taqwa Pahesan Praktik Percakapan Bahasa Inggris dengan Turis

0
1352
Usai ziarahi makam wali, rombongan MA Yasis At-Taqwa wisata ke Dieng Wonosobo

GROBOGAN,Suaranahdliyin.com  – Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2022/2023, siswa-siswi kelas XI dan XII MA Yasis At-Taqwa Pahesan Godong Grobogan melakukan ziarah dan studi tour ke sejumlah tempat, Senin-Selasa (25-26/7/2022).

Mereka mengawali ziarah makam sunan Kalijaga Demak, Syech Jumadil Kubro, dan KH.Sholeh Darat. Setiap selesai tahlil, kepala Madrasah Aliyah, Drs.H.Muflikin menyampaikan sejarah dan perjuangan penyebaran agama Islam yang dilakukan wali dan ulama yang diziarahi supaya bisa diteladani semangat belajar dan perjuangannya.

Usai ziarah, rombongan melanjutkan wisata ke candi Arjuna di Dieng Wonosobo pada esok harinya. Di tempat itu, beberapa siswa-siswi dibagi beberapa kelompok untuk melakukan praktik komunikasi bahasa Inggris dengan turis asing.

Waka Kesiswaan Ahmad Munib menjelaskan kegiatan wisata religi serta praktik  berkomunikasi dengan turis ini sebenarnya program rutin yang dijalankan kembali setelah pandemic. Selain berziarah, siswi MA juga  memiliki kemampuan bisa berkomunikasi bahasa asing khususnya dalam bahasa Inggris

“Tujuan kegiatan ini, melatih anak-anak MA memiliki kemampuan berkomunikasi bahasa Inggris dengan maksud bisa saling toleransi dan memahami budaya masing-masing,”ujar Munib yang juga guru Bahasa Inggris.

Siswa siswi bertemu turis asing dan praktik berbahasa Inggris

Terkait kegiatan ziarah, Kepala MA H. Muflikin menambahkan madrasah yang dipimpinnya tetap melestarikan ajaran Ahlussunah wal Jamaah pada diri generasi muda khususnya anak didik.

“Ziarah ini bertujuan untuk menata hati dan memantabkan jiwa rohani peserta didik dan tenaga pendidik.Dan semoga dalam menyambut tahun ajaran baru ini kita semua mendapat barokah.”ungkapnya.(rls/adb)

Comments