Resmi Dilantik, PC IPNU-IPPNU Batang Bakal Revitalisasi Gerakan Pelajar

0
1069
Pengurus PC IPNU Batang yang resmi dilantik, Kamis malam.

BATANG,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Batang masa khidmad 2022-2024 resmi dilantik di aula Pendopo Kabupaten setempat, Kamis malam (28/7/2022).

Ketua Panitia pelantikan, Miftakhul Adib menjelaskan momen pelantikan mengangkat tema “Revitalisasi Gerakan Pelajar Dalam Menyikapi Transformasi Sosial Kabupaten Batang”. Ia mengharapkan NU harus mampu memberikan kontribusi dalam perubahan zaman.

“Sebagai pelajar sangat penting untuk menghidupkan kembali atau mengvitalkan gerakan intelektual pelajar, karena ciri khas seorang pelajar adalah dari Intelektualnya.”ujarnya.

Ia mengatakan seorang pelajar harus bisa mengimbangi setiap perubahan yan terjadi. Hal ini sebagai upaya menyikapi transformasi sosial di kabupaten Batang.

“Apalagi sekarang akan dibangun pabrik-pabrik di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), kita harus perhatian. Karenanya, kita harus meningkatkan SDM kita agar tidak mudah terbawa,”imbuh Miftakhul.

Ketua PC IPNU Batang Shaiful Bahri mengatakan  selama masa kepengurusannya akan lebih fokus pada pendidikan maupun pengkaderan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ketika pendidikan maupun pengkaderan di IPNU dan IPPNU lemah, akan seperti apa kualitas SDM kita?. Mari kita bersama-sama tingkatkan SDM kita.”ajaknya.

Pengurus terlantik PC IPPNU Batang

Sementara ketua PC IPPNU Lies Naeni menyoroti penebangan pohon akibat pembangunan pabrik  di KITB. Ia mengatakan  IPNU-IPPNU melalui Divisi Pencinta Alam dan Tanggap Bancana (PATB) Dewan Koordinasi Corp Brigade Pembangunan dan Korp Pelajar Perempuan (DKC. CBP –KPP) akan mengadakan gerakan konservasi dan meningkatkan dalam pengembangan mempertahankan lingkungan.

“Diakui atau tidak dengan dibukanya KITB di Kabupaten Batang, kita kehilangan ratusan pohon diluar sana. Dari sini, kita akan melaksanakan gerakan konservasi serta meningkatkan pengembangan dan mempertahankan lingkungan.”tandasnya.

Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB ini dihadiri Bupati Kabupaten Batang, Ketua PC NU Batang beserta Banom , PW IPNU dan IPPNU Provinsi Jawa Tengah, Polres, Kodim, dan Forkopimda Batang, serta juga PC IPNU dan IPPNU Korda Pekalongan, Ketua OKP di Kabupaten Pagar Nusa Kabupaten Batang dan Ketua PAC IPNU dan IPPNU se-kabupaten Batang.(bagas/adb)

Comments