Peringati Harlah, Kenalkan IPNU-IPPNU Sejak Dini di Masyarakat 

0
1477
Pengurus PAC IPNU Gembong Pati Ahmad Sodiqin menjadi pembicara di rutinan IPNU-IPPNU Bermi

PATI,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Bermi  Gembong Pati menyelenggarakan ratiban dan tahlilan dalam rangka memeringati harlah ke 66 IPNU dan 65  IPPNU, Sabtu, (28/2/2020). Bertempat di Mushola Al-Hikmah, Dukuh Bermi Kulon, acara dihadiri anggota IPNU-IPPNU, perwakilan PAC IPNU Gembong, pembina, serta warga setempat.

Pembina IPNU-IPPNU Bermi Gus Nanal Ainal Fauz dalam sambutannya menguraikan pentingnya berorganisasi dan bermasyarakat sejak dini. Ia mendorong pelajar NU mencari pengalaman sebanyak mungkin sejak masih muda.

“Kita tidak tahu nasib kita ke depan seperti apa. Siapa tahu pengalaman yang kita peroleh saat muda adalah penentu masa depan kita.” tandasnya.

Pengurus PAC IPNU-IPPNU Gembong Ahmad Sodiqin menyampaikan orasi ilmiah bertema “Lebih Mengenal IPNU-IPPNU”. Ia menjelaskan eksistensi, sejarah hingga peran IPNU-IPPNU dalam masyarakat.

“Setiap anggota harus mempertanggung jawabkan kegiatannya pada ketua. Tapi meskipun demikian, sang ketua tidak berhak semena-mena terhadap anggotanya.”ujarnya.

Sodiqin mengharapkan diharapkan semua anggota bisa lebih semangat, giat, dan optimis dalam ber-IPNU-IPPNU.(M Syifa’u SM/adb)

Comments