Lewat Diklat, Administrasi IPNU-IPPNU Diharapkan Lebih Tertata

0
319
Pembukaan Diklat Administrasi IPNU-IPPNU Jekulo

KUDUS, Suaranahdliyyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Bersama IPPNU Kecamatan Jekulo mengadakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) administrasi di Gedung MWC NU Kecamatan Jekulo, Sabtu (7/3/2021) lalu. Peserta diklat khusus Ketua dan sekretaris dari  Pimpinan ranting dan pimpinan komisariat IPNU-IPPNU se-Kecamatan Jekulo.

Sekretaris PAC IPNU Jekulo Addil Haq Mabaya menjelaskan bahwa kegiatan diklat ini sekaligus menjadi forum diskusi terkait problematika administrasi yang biasa terjadi di Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat se-Kecamatan Jekulo.Harapannya, administrasi IPNU-IPPNU Ranting dan Anak Cabang bisa lebih tertata dengan rapi.

“Melalui Diklat, seluruh peserta khususnya sekretaris dapat memahami betul bagaimana surat dan administrasi yang benar,” tutupnya.

Ketua PAC IPNU Jekulo M. Ahsin Qomaruddin menambahkan diklat administrasi sangat diperlukan bagi semua insan organisasi termasuk organisasi pelajar IPNU IPPNU. Karena administrasi merupakan wajah organisasi.

“Kegiatan ini mendatangkan sekretaris PC IPNU IPPNU Kudus sebagai tutor dan pendampingan langsung,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu, Sekretaris PC IPNU-IPPNU Kudus Choiril Anwar menyampaikan materi keadministrasian. Usai teori, peserta diajak praktek membuat surat sesuai tata administrasi IPNU-IPPNU.

“Respon peserta sangat baik dan komunikatif. Dalam praktik pun hasilnya sudah bagus,”jelasnya.

Diklat yang berlangsung sehari itu,  12 Ranting yang hadir dalam diklat ini yakni Gondoharum, Terban, Pladen, Bulungcangkring, Bulung Kulon, Sadang, Jekulo, Sidomulyo, Klaling, Tanjungrejo, Hadipolo dan Honggosoco. Kemudian 3 dari pimpinan komisariat yang hadir yaitu MA NU Nurul Ulum, MA NU Wahid Hasyim Salafiyyah dan SMK NU 2 Ma’arif Kudus. (zam/adb)

 

 

Comments