Tingkatkan Etos Kerja, LAZISNU Kudus Latih Petugas Penjemput INUK

0
656
Ketua NU Care – LAZISNU Kudus H. Ihdi Fahmi Tamami memberikan pengarahan dalam pelatihan PPI Gebog kemarin

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Dalam upaya meningkatkan etos kerja penghimpunan infaq, NU CARE – LAZISNU Kudus melakukan roadshow pelatihan Petugas penjemput Inuk (PPI) di 9 kecamatan secara bergiliran. Pada putaran terakhir, pelatihan PPI berlangsung di Gedung MWC NU kecamatan Gebog Ahad (16/10/2022).

Ketua NU CARE – LAZISNU Kudus H. Ihdi Fahmi Tamami mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk membekali petugas penjemput kaleng Infaq Nahdlatul Ulama Kudus INUK) terkait ke-LAZISNU-an, cara dan tehnik penghimpunan Zakat, infaq Shadaqah (ZIS) secara cepat dan terarah di kalangan masyarakat.

“Pelatihan ini juga untuk meningkatkan semangat etos kerja baik pribadi maupun bersama-sama guna mencapai target program kaleng INUK pada tahun 2022,”terangnya.

H. Fahmi menekankan petugas penjemput INUk harus mampu memberikan penjelasan akan kemanfaatan INUK kepada warga NU/ masyarakat. Harapannya, para munfik bisa mengetahui memahami kemanfaatnya melingkupi pilar NU yakni kesehatan, kesehatan dan ekonomi.

“Dengan demikian, masyarakat yang akan meminta sendiri kaleng INUK lantaran merasakan kemanfaatannya. Dan petugas tidak perlu susah payah mensosialisasikan,”ungkapnya.

Hingga kini, lanjut H. Fahmi, ada sekitar 500 petugas penjemput infaq se-Kudus. Setiap ranting, katanya, jumlah PPI bervariasi dan bisa berkembang sesuai kebutuhan.

“PPI ini diharapkan bisa peka terhadap masalah-masalah yang dihadapi masyarakat,”katanya.

Ia menegaskan penghimpunan infaq melalui kaleng INUK menjadi prioritas program nasional dengan tujuan meningkatkan kemandirian organisasi.

“Hasil kaleng inuk menjadi hal luar biasa kemanfaatannya untuk NU dan ummat,”tegasnya lagi.

Pelatihan PPI yang diikuti sekitar 60 peserta itu, UPZIS LAZISNU Gebog menyerahkan donasi kepada 4 badan otonom NU masing-masing Rp 1 juta.

Hadir pada acara itu, ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gebog Kiai Suwanto, Wakil Ketua PCNU Kudus H. Sarmanto dan pengurus UPZiSNU Ranting se-Gebog.(adb,gie/ros)

Comments