Jadi Juara di Ajang Porseni, Yahya Ingin Tekun Mengaji

0
243
Muhammad Yahya dengan piala yang diraihnya

GROBOGAN, Suaranahdliyin.com – “Saya ingin terus mengaji agar bisa lebih baik dalam hal tajwid dan lagunya”.

Demikian itu kalimat yang disampaikan Muhammad Yahya Al Mutamakin usai meraih prestasi dalam Porseni yang diadakan kemenag Grobogan. Niat untuk terus belajar mengantarkannya menjadi juara Muratal Alquran dalam ajang Porseni tingkat MI.

Putra dari Ali Murtadho dan Ibu Roudlatul Jannah ini sehari-harinya menempuh pendidikan di bangku keas 6 Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum Lajer, Penawangan, Grobogan.

Bekal kejuaraan Yahya adalah ketekunannya dalam berlatih murotal ditambah dukungan guru dan orang tua menjadikan Yahya semakin semangat. Meskipun begitu, menjadi juara bukan tujuan utama baginya.

“Yang penting ngaji dahulu, karena juara bukan tujuan utama,” ungkap Yahya.

Di Madrasah,  putra yang lahir 11 Agustus 2011 ini turut berlatih muratal setiap hari didukung dengan program shalat Dhuha dan pembacaan surat pendek membuatnya semakin lancar dan terbiasa membaca Al quran.

“Tiga minggu sebelum mengikuti lomba Tartil Al Qur’an saya dibimbing terus oleh guru tahfidz di sela pembelajaran di Madrasah,” ujarnya.

Dukungan kedua berupa doa dan nasihat selalu diingat dan menjadikan Yahya semakin optimis.

“Kalau Bapak Ibu yang penting terus mengaji, jangan karena lomba saja. Sebab mengaji itu selama masih bisa bernafas ya diteruskan,”tandasnya.(Maftuhan/umi)

Comments