Tiga PR Fatayat Dilantik dalam Rangkaian Peringatan Maulid Nabi

0
398
  • Digelar di Aula Balai Desa Jepang
Prosesi pelantikan tiga PR Fatayat di wilayah Kecamatan Mejobo, kemarin

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang Fatayat Kabupaten Kudus melantik tiga Pimpinan Ranting (PR) Fatayat, yakni PR Fatayat Jepang, PR Fatayat Kesambi dan PR Fatayat Payaman, Ahad (9/1/019).

Pelantikan tiga PR Fatayat yang berada di wilayah Kecamatan Mejobo, ini dilangsungkan di Aula Kantor Balai Desa Jepang. Hadir pada kesempata itu, antara lain Hj. Khumaidah (Ketua PC Muslimat), Harso Widodo (Camat Mejobo), Indarto (Kepala Desa Jepang) dan para kader Fayatat di Kota Kretek.

Hj. Khumaidah, mengingatkan, bahwa organisasi yang kuat, pasti dilandasi dengan semangat khidmah dan keikhlasan. ‘’Teladan terbaik terkait khidmah dan keikhlasan, adalah Rasulullah. Pengurus dan kader Fatayat maupun Muslimat NU, harus meneladasi akhlak Rasulullah,” katanya.

Dia menjelaskan, keikhlasan itu bisa muncul manakala seluruh pengorbanan dan perjuangan, diniatkan sebagai sedekah. Menurutnya, niatan sedekah, dedikasi dan amal itu akan bernilai ibadah. “Di samping itu, manfaat sedekah ini juga luar biasa. Bisa mencegah datangnya musibah, menyembuhkan penyakit dan harganya semakin barokah,” katanya.

Ketua PAC Fatayat NU Mejobo, Nafis Sholihah, menuturkan, organisasi akan sukses manakala ada komunikasi antaranggota dan pengurus. Selain itu, sinergi dengan berbagai pihak juga diperlukan, agar program-program yang ada, bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Komunikasi dan kerja sama dengan semua pihak diperlukan, supaya organisasi bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya diamini Kepala Desa Jepang, Indarto. Indarto bahwan berharap, Fatayat NU bisa berpartisipasi dan sinergi dengan program-program pemerintah desa. (rid, gie/ adb, ros)

Comments