Gus Yaqut Hadiri Rakornas Beri Semangat Personel Banser

0
438
KH. Yaqut Cholil Qoumas

SURAKARTA, Suaranahdliyin.com – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Banser digelar di Kartasura, Surakarta pada 7 – 8 Desember, dibuka oleh Ketua Umum PP. GP. Ansor, KH. Yaqut Cholil Qoumas.

Rakornas dilangsungkan di Gedung PKP Desa Ngabeyan, Kartasura. Sedangn untuk kegiatan Rakornas Banser, dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Istiqomah.

Acara ini dihadiri pengurus PC NU se-Kordinator Wilayah, Jajaran PP GP Ansor, Satkorwil Banser seluruh Indonesia, dan tak kurang dari 2000 Banser dari Satkorwil Banser Soloraya mengikuti apel pembukaan Rakornas.

Pembukaan yang dilakukan langsung oleh Gus Yaqut berjalan khidmah. Dan pada kesempatan itu, Gus Yaqut memompa semangat para personel Banser agar semakin dalam cintanya kepada kiai dan NKRI.

Kasatkornas Banser, Alfa Isnaini, mengutarakan,  Rakornas digeloar untuk melakukan penataan organisasi dan manajerial Banser, demi meningkatkan profesionalitasnya. ‘’Banser di Indonesia berkembang pesat di bawah komando Gus Yaqut,’’ katanya. (angga, khafidz, sis/ ros, adb, rid)

Comments