Sosialisasikan ASIAN Games melalui Literasi Pengembangan Generasi Milenial

0
2517
Andi Wibowo

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar sosialisasi ASIAN Games 2018 yang sebentar lagi bakal digelar di Indonesia, melalui Literasi Pengembangan Generasi Muda Milenial.

Acara yang dipadu dengan ‘pesta bola’ dan beragam suguhan menarik lain, itu digelar di 15 kabupaten/ kota di Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Kudus.

Di Kabupaten Kudus, acara tersebut akan dilangsungkan di Lapangan Desa Klumpit pada Jum’at (6/7/2018) mendatang mulai pukul 13.00 WIB. ”Acara ini diisi dengan literasi pengembangan generasi muda milenial dirangkai dengan Nobar Piala Dunia serta hiburan rakyat,” terang Andi Wibowo, tim asistensi Menpora RI.

Gelaran itu antara lain menampilkan Orkes ‘Astina’ dan DJ, Ludruk Markonyik, talkshow, bazar kuliner, game dan pesta bola. ”Ayo datang dan ramaikan acara ini,” lanjut Deputi pencegahan Badan Ansor Anti Narkoba (Banaar) PP. GP. Ansor itu.

Dijelaskannya, kegiatan ini antara lain bertujuan untuk menggairahkan semangat masyarakat, khususnya pemuda, dalam menyongsong ASIAN Games 2018. ”Selain itu untuk mempromosikan kekayaan budaya lokal kepada para generasi muda,” ujarnya. (ros/ adb)

Comments