SEKAK Kaliwungu Santuni Yatama dan Tanam Bibit Pohon

0
287
Aksi tanam bibit pohon yang dselenggarakan SEKAK Kaliwungu

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Dalam upaya menciptakan lingkungan desa yang bersih dan berseri, sekumpulan pemuda desa Karangampel Kaliwungu yang tergabung dalam organisasi Sedulur Kaneman Kiyongan (SEKAK) mengadakan santunan yatama dan aksi penanaman bibit pohon, Ahad (23/01/22)

Kegiatan diawali dengan ziarah dan do’a bersama di makam Mbah Malang Joyo, dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 19 Yatama dukuh Kiyongan. Puncaknya, penanaman 30 bibit pohon ramah lingkungan seperti  trembesi, klengkeng, salam, dan lain-lain.

“Bibit pohon ditanam pada dua tempat, sebagian di area Makam Mbah Malang Joyo, sebagian lagi di sepanjang jalan masuk dukuh Kiyongan,”jelas Ketua SEKAK M. Chamdani.

Chamdani mengatakan zaman dulu sepanjang jalan desa itu identik dengan pohon dan tanaman yang asri. Namun, saat ini penduduk desa sudah semakin padat, pohon dipinggir jalan sudah jarang ditemui.

“Saking padatnya rumah penduduk di desa, sampai-sampai tidak ada lahan untuk ditanami pohon. Semoga kegiatan ini menjadi pengingat warga desa supaya giat merawat pohon dan tanaman, agar suasana menjadi sejuk” terangnya.

Kegiatan ini diikuti puluhan warga, ketua RT, ketua RW, dan beberapa tokoh masyarakat setempat.(sarif/adb)

Santunan kepada 19 anak yatim
Comments