Sejenak Menikmati GKKK di Jalur Mudik Perbatasan Demak – Kudus

0
272
GKKK dengan indah sinarnya di perbatasan Demak – Kudus.

DEMAK, Suaranahdliyin.com – Bagi para pemudik yang melewati jalur Pantura, pada malam hari, sekeluarnya dari perbatasa Kabupaten Demak, ‘’disambut’’ dengan pemandangan apik yang memesona, yakni Gerbang Kudus Kota Kretek (GKKK).

Sebelum jembatan penghubung antara Kabupaten Demak dan Kabupaten Kudus dibangun, GKKK nampak gagah karena bisa terlihat secara sempurna, dengan sinarnya yang warna-warni di malam hari yang begitu indah.

Warna-warni sinar GKKK itu pun masih bisa dinikmati masyarakat sekitar, juga pengguna jalan yang melewati jalur Pantura di perbatasan Demak – Kudus itu, kendati dari jembatan yang baru dibangun itu, tidak nampak semegah awal diresmikan.

Hanya saja, dengan adanya jembatan penghubung antara Demak – Kudus yang baru dibangun itu, jalur mudik pun lancar dan tidak mengalami kemacetan. ‘’Tidak ada kemacetan. Yang depan (pembatas dan sisa-sisa pembangunan jembatan-Red) sudah dibongkar,’’ ujar Anam, salah seorang warga.

Ya, kendati sejenak, namun para pengguna jalan di jalur  Pantura perbatasan Demak – Kudus itu, masih tetap bisa menyaksikan sinar GKKK yang indah, untuk menghilangkan rasa jenuh lantaran capek lantaran perjalanan jauh saat mudik. Atau, bisa juga istirahat sebentar di SPBU Tanggulangin, supaya lebih puas menatap sinar GKKK yang memesona. (Tim Liputan Mudik Lebaran 2019)

Comments