Rijalul Ansor Ngemplak Agendakan Rutin Ziarahi Makam Wali dan Kiai

0
375
Rijalul Ansor Ngemplak menziarahi makam salah satu ulama di Boyolali, baru-baru ini

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Rijalul Ansor Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, menziarah ke makam Simbah Kiai Mursidi, Gagaksipat, Ngemplak, pada Senin (20/1/2020) malam. Ziarah dipimpin Gus Wahid.

Ziarah ke makam para ulama dan kiai di sekitaran Ngemplak, ini merupakan salah satu program Rijalul Ansor Ngemplak, yang akan dijadikan agenda rutin Selapanan, tepatnya dilaksanakan setiap malam Selasa Legi.

Mugiyono, menyampaikan, ziarah ini sebagai bentuk takzim kepada para ulama, kiai, dan guru yang telah “mendahului” menghadap Ilahi. “Dengan kita merutinkan ziarah, semoga gerak langkah kita dalam menjalankan roda organisasi senantiasa mendapat ridla dari para guru, para kiai, terutama Hadratussyekh Hasyim Asy’ari, hingga Kanjeng Nabi dan sampai ke Allah Subhanahu wa Ta’ala,” katanya.

Gus Wahid, mengemukakan, sebagai generasi penerus bangsa, sudah selayaknya para kader GP Ansor menghormati para ulama, baik yang masih hidup maupun yang sudah wafat. “Kita percaya, para ulama yang meninggal hanya jasadnya, namun ruh-nya masih hidup di alam barzah yang ‘perlu kita sowani’, harus kita ziarahi ‘agar hati kita ini tidak keras’,” terangnya. (angga, sis/ adb, ros, rid)

Comments