PWNU Jawa Tengah Dukung IDNU Perkuat Fungsi Pelayanan

0
400
Rais PWNU Jawa Tengah bersama pengurus IDNU di kartor PWNU Jl.dr. Cipto Semarang kemarin

SEMARANG,Suaranahdliyin.com  – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah menyambut baik rencana Rapat Kerja (Raker) Ikatan Dokter Nahdlatul Ulama. PWNU sangat mendukung IDNU Jawa Tengah dalam upaya memperkuat fungsi pelayanan pada jamaah dan masyarakat serta meneguhkan kemandirian NU.

Hal itu disampaikan Rais Syuriyah PWNU Jateng KH. Ubaidullah Shodaqoh saat menerima silaturrahim Ketua IDNU Jateng dan Ketua Panitia Raker IDNU di kantor PWNU Jl. Dr. Cipto No 180 Kota Semarang, Senin (20/1/2020). Silaturahmi di kantor PWNU tersebut dihadiri Ketua IDNU Jateng dr. Suhardiono, SpB.OT., dan Ketua Panitia Raker IDNU dr. Alek Yusron, serta jajaran pengurus PWNU Jateng.

“Kami menyambut baik bangkitnya IDNU Jateng ini karena di cabang banyak sekali yang ingin mendirikan poliklinik dan rumah sakit,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris PWNU Jateng KH. Hudallah Ridwan Naim (Gus Huda) menambahkan bahwa ada beberapa poin penting yang mendorong PWNU Jateng mendukung penguatan IDNU.

“PWNU Jateng menyambut baik IDNU, karena ini menjadi sinyal positif untuk menguatkan NU secara kelembagaan,” jelas Gus Huda.

Pertama, IDNU ini menjadi media ideologisasi Aswaja Annahdliyah, apalagi PWNU juga mendorong sinergitas antar badan otonom dan lembaga di bawah NU. “Kedua, dengan adanya IDNU, saya berharap akan memperkuat pelayanan NU kepada jamaah khususnya dan masyarakat luas pada umumnya,” kata Gus Huda.

Raker IDNU akan digelar besuk 1 Februari 2020. Rencananya, pada forum itu akan dilakukan pembentukan Ikatan Perawat Nahdlatul Ulama Jateng. (Ibda/adb).

Comments