1 Abad Nahdlatul Ulama
Ribuan Peserta Resepsi Akbar Jalan Kaki Sepanjang 3 KM menuju Stadion

0
853
Nahdliyin berjalan kaki akibat kemacetan, menuju Gelora Delta Sidoarjo

SIDOARJO, Suaranahdliyin.com – Resepsi akbar satu abad NU mengundang animo masyarakat nahdliyin begitu tinggi. Ribuan masyarakat yang ingin mendatangi lokasi utama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tak berasal dari satu daerah saja.

Semangat tinggi masyarakat NU terpaksa terhenti di jalan tol. Kemacetan panjang terjadi di pintu keluar jalan Raya Sidoarjo, sehingga banyak peserta yang memutuskan untuk berjalan kaki. Tak tanggung-tanggung, sekitar 3 kilometer harus ditempuh demi mencapai lokasi.

Turun dari armada di jalan tol

Pantauan Suaranahdliyin.com, kemacetan panjang di pintu keluar ini membuat banyak kendaraan berhenti di jalan tol. Di antara peserta, ada yang memilih beristirahat di simpang jalan, ada juga yang kekeh berjalan meski harus menempuh jarak berkilo-kilo meter.

Kemacetan panjang terjadi sedari pukul 04.00 WIB, Selasa (7/2/2023). Dari arah berlawanan, juga banyak rombongan yang sudah pulang dari Stadion.

Nahdliyin turun di jalan tol karena kemacetan yang terjadi

Situasi ini menjadi penanda, bahwa peringatan 1 Abad NU direspons dengan positif dan tingginya antusiasme masyarakat untuk ambil bagian dalam sejarah menuju abad kedua NU. (syim/ rid, adb)

Comments