Respon Kericuhan di Jakarta, Omah Dongeng Marwah Baca Shalawat Asnawiyah

0
584
Anak anak Omah Dongeng Marwah baca salawat asnawiyah

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Melihat berita kericuhan di Jakarta, tak sedikit orang berharap Indonesia damai. Anak-anak di Omah Dongeng Marwah (ODM) memilih ragam cara menyuarakan perdamaian. Diantaranya dengan beramai-ramai membacakan selawat Asnawiyah dalam acara Panggung Harapan Indonesia Tetap Damai Rabu kemarin (22/5/2019).

Selawat yang digubah langsung oleh KH Asnawi Bendan Kudus ini berisi harapan untuk Indonesia. Lirik selawat tersebut memuat doa agar Indonesia aman: Aman aman aman aman/ Bindonesia Raya aman// Amin amin amin amin / Ya Robbi Robbal alamin.

KH Asnawi dikenal sebagai keturunan ke-15 dari Sunan Kudus dan ke-5 dari KH Mtamakkin, Kajen, Pati. Lahir di Damaran, Kudus 1281 H dan wafat 1379 H saat berusia 98 tahun. Selawat Asnawiyah populer dibacakan setelah adzan sebelum menunaikan salat di musala dan acara pengajian.

Selain membaca selawat, masih dengan tema perdamaian, acara meliputi kegiatan mewarnai, pembacaan puisi, dan lagu. Ketua PKBM ODM Edy Supratno berharap semua pihak yang sedang berkepentingan, agar menjaga Indonesia yang damai tetap damai.

“Sebagai generasi yang akan menerima tongkat estafet bangsa ini, kelak kami ingin berbuat yang lebih baik untuk negeri ini, untuk itu berilah kami warisan contoh yang baik. Demi masa depan Indonesia yang lebih maju,” jelas Ervina Dwi Setyaningrum, pemandu acara tersebut.

Anak-anak kemudian mengakhiri kegiatan sore itu dengan berdoa. Anak-anak menengadahkan kedua tangan sambil berharap Indonesia tetap damai.(Mail/adb,ros)

Comments