Erupsi Merapi
Relawan Bagana Diminta Beri Rasa Aman Pengungsi

0
244
Penyerahan bantuan masker oleh Satbagana Banser Nasional di Posko Bagana Boyolali Peduli Merapi

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Senyum bahagia memancar membantu masyarakat sekitar Merapi, di tengah beratnya tugas yang dipikul oleh para relawan Banser Tanggap Bencana (Bagana) Boyolali, dengan  aktifnya Gunung Merapi.

Kesibukan begitu nampak, di Posko yang bertempat di Kantor Kecamatan Selo. Para relawan dari Bagana Boyolali, bertugas penuh komitmen sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Kepala Satuan Khusus (Satsus) Bagana Boyolali, Zahri Shofiyuddin, setiap kesempatan mementingkan diri di Posko, untuk menjalankan tugas serta memantau aktivitas relawan yang bertugas.

Dan pada Jum’at (20/11/2020) kemarin, Posko sedikit berbeda, yakni karena kehadiran Chabib, Kepala Satbagana Banser Nasional. Kehadiran Chabib, menambah energi positif dan semangat bagi seluruh relawan Bagana mengemban bertugas.

“Hari ini saya menjalankan amanah dari Pimpinan Pusat GP Ansor, melalui Gugus Tugas Covid-19, menyalurkan 40.000 masker, guna merespons aktivitas Merapi yang nampak ada peningkatan aktivitas,” terang Chabib.

Dia pun mengingatkan agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengungsi. “Semua harus dijamin aman, mengingat erupsi Merapi dalam waktu ini terjadi dalam masa pandemi, maka masker ini sangat penting bagi pengungsi maupun relawan,” tambahnya. (rosyid, sis/ adb, rid, ros)

Comments